‎LENSAINDONESIA.COM: Mabes Polri membenarkan bila Detasemen Khusus (Densus) 88 kembali melakukan penangkapan satu orang terduga teroris di Surabaya. Pria itu diduga berkaitan dengan tiga terduga teroris yang sebelumnya sudah ditangkap lebih dahulu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto menyebut bila pria yang ditangkap berinisial S. Sehingga total di wilayah Surabaya ada empat terduga teroris yang ditangkap.

“Untuk yang tiga masih penelusuran dan pendalaman. Informasi terakhir ditangkap lagi satu orang inisial S di Surabaya. Ini masih terkait tiga sebelumnya,” ucap Agus, Jumat (10/6/2016) di Mabes Polri.

Saat Densus 88 menangkap S, tidak ada barang bukti yang diamankan. Namun dari penuturan tiga terduga lainnya, S merupakan kurir atau penyampai pesan ISIS. “Komunikasi yang bersangkutan (S) terafiliasi sama juru bicara ISIS,” kata Agus.

Kendati demikian, informasi tersebut harus diselidiki dan diuji kebenarannya. Agus menegaskan, pihaknya tetap berpijak pada asas praduga tak bersalah.

Sebelumnya, Rabu (8/6/2016) polisi menangkap tiga terduga teroris yaitu di Jalan Lebak Timur III D/18, petugas menangkap Priyo Hadi Purnomo, di Lebo Agung III dengan menangkap terduga Ferry Novendi. Juga menangkap Befri atau Jefri Rahmawan dan satu orang lagi berinisial NH di Kalianak. @mdk/mtn/tbn/licom