LENSAINDONESIA.COM: Timnas Chile meraih kemenangan 2-1 saat meladeni Timnas Bolivia dalam lanjutan Copa America Centenario grup D di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts, Sabtu (11/6/2016) pagi.

Setelah kalah 1-2 atas Argentina dalam laga perdana mereka di Copa America Centenario, Timnas Chile yang bertekad meraih kemenangan demi mempertahankan trofi yang mereka raih tahun lalu, langsung menggebrak sejak awal dengan terus menekan pertahanan Timnas Bolivia.

Namun Timnas Bolivia mampu tampil militan dengan meredam semua serangan sehingga babak pertama disudahi dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, laga baru berjalan satu menit, Timnas Chile akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat aksi Arturo Vidal. Namun Timnas Bolivia tak mau mudah menyerah dan berhasil membalas pada menit-61 lewat gol yang dihasilkan Jhasmany Campos.

Namun petaka bagi Timnas Bolivia hadir pada masa inury time. Beberapa menit sebelum laga disudahi wasit, sebuah handball dari Luis Guiterrez membuat wasit menunjuk titik putih. Arturo Vidal yang bertindak sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengunci kemenangan Timnas Chile.

Kemenangan ini membuat Timnas Chile meraih 3 poin hasil kemenangn dan kini menduduki posisi 2 klasemen smentara grup D Copa America Centenario, sementara Timnas Bolivia terbenam di dasar klasemen dengan nilai 0 setelah menderita dua kali kekalahan.

Posisi pertama grup ini dihuni Timnas ARgentina yang menang telak 5-0 atas Panama dalam pertandingan lainnya. @andiono