LENSAINDONESIA.COM: Timnas Chile lolos ke babak semifinal Copa America Centenario setelah mencatatkan kemenangan fantastis dengan membantai Timnas Meksiko 7-0, di Levi’s Stadium, California, Amerika Serikat, Minggu (19/6/2016) pagi WIB.

Gol pertama Timnas Chile dihasilkan Edson Puch pada menit-16 lalu digenapi Eduardo Vargas menjadi 2-0 ketika laga memasuki menit-44.

Pada babak kedua, Alexis Sanchez mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang dihasilkan pada menit-49. Setelah itu, Eduardo Vargas memborong tiga gol berturut-turut sekaligus menjadikanya mencetak quattrick pada menit-53, 58` dan 74`. Pesta gol ditutup aksi Edson Puch pada menit-88.

Kekalahan telak ini jelas sangat mempermalukan Timnas Meksiko yang dalam ajang Copa America Centenario ini termasuk sebagai tim unggulan dan belum pernah kalah dalam laga penyisihan grup.

Sedangkam bagi Timnas Chile, kemenangan ini berarti mereka meraih tiket ke semifinal Copa America Centenario meladeni Kolombia yang menang lawan Peru lewat adu penalti dalam laga sebelumnya.

Line up:
Meksiko (4-3-3): Ochoa; Aguilar, Araujo, Moreno, Layun; Guardado, Duenas (Carlos Alberto Pena 46), Herrera; Corona (Diego Reyes 61), Hernandez, Lozano (Raul Jimenez 46).

Chile (4-3-3): Bravo; Fuenzalida, Medel (Enzo Roco 60), Jara, Beausejour (Mark Gonzalez 73); Aranguiz, Diaz (Gato Silva 57), Vidal; Puch, Sanchez, Vargas