Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Rumah Wali Kota Solo ikut kebanjiran
RRumah Wali Kota Solo GX Hadi Rudyatmo ikut kebanjiran karena mmeluapnya Sungai Bengawan Solo. (ISTIMEWA)
HEADLINE PROOTONOMI

Rumah Wali Kota Solo ikut kebanjiran 

LENSAINDONESIA.COM : Banjir juga dialami warga Kota Solo. Bahkan, rumah pribadi Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy juga ikut kebanjiran akibat luapan Sungai Bengawan Solo.

Rumah pribadi Rudy itu terletak di Kampung Badran RT 002/RW 009 Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres. Sehari-harinya Rudi tinggal di rumah dinas di Loji Gandrung, di Jalan Slamet Riyadi.

Wilayah di rumah pribadi Rudy dan tetangga-tetangganya tersebut termasuk langganan banjir, karena dekat dengan Sungai Bengawan Solo. Februari tahun 2015 lalu, rumah wali kota yang juga ketua DPC PDI-P Solo tersebut pun ikut menjadi korban banjir.

Rudy mengatakan jika air masuk ke kampungnya di Pucangsawit karena pintu sebelah timur Sungai Bengawan Solo di Jurug rusak dan tidak bisa ditutup. Hal ini diperparah dengan rusaknya pompa penyedot banjir di dekat SD Negeri 2 Wonosaren, Solo.

Di dalam rumahnya, ketinggian air banjir sekitar 30 cm, namun di jalan di depan rumahnya sudah 150 cm.

“Ya saya tengah malam sibuk menyelamatkan barang-barang agar tidak terkena banjir dengan anak-anak dan juga menyelamatkan warga kami yang kebanjiran. Ya mudah-mudahan tidak hujan lagi biar banjir cepat berkurang,” katanya, Minggu (19/6/2016) saat memimpin evakuasi.

Banjir kali ini memang cukup besar dibanding tahun-tahun lalu dan tidak saja menggenangi rumah penduduk tetapi juga banyak ternak babi kebanjiran. “Ya tadi anak-anak dapat seekor babi yang masih hidup terbawa banjir”.

Rudy masih belum tahu kerugian akibat banjir ini. Namun, tidak ada korban jiwa. Dia memastikan bantuan akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.@licom