LENSAINDONESIA.COM: Anton Yelchin, aktor pemain Chekov di film Star Trek, terbunuh akibat mobilnya sendiri di rumahnya di Los Angeles.

Mobilnya mundur di jalanan rumahnya yang miring, sesaat setelah dia turun dari kendaraannya. Mobil pun mendorong dan menggencet aktor berusia 27 tahun ke tiang kotak pos dan pagar rumah.

Dia dinyatakan meninggal pukul 01.00 WIB, Minggu (19/6/2016) waktu setempat.

Sutradara JJ Abram, yang mengarahkan Yelchin di satu edisi film Star Trek, memberi penghormatan padanya dan menyebutnya sebagai aktor brilian.

“Kamu sangat baik, lucu dan sangat berbakat. Sekarang kamu tak lagi disini lagi,” tulisnya.

Yelchin memainkan Pavel Chekov dalam film remake Star Trek yang dirilis 2009 dan 2013. Dia juga membintangi film ketiga, Star Trek Beyond, yang akan dirilis bulan depan.

“Masih sangat syok. Beristirahat dengan tenang, Anton. Hasrat dan antusiasmu akan terus hidup di jiwa seluruh orang yang mengenalmu,” kata sutradara Star Trek Beyond, Justin Lin.

Yelchin adalah anak tunggal dari sepasang pemain skats profesional asal St Petersburg, yang pindah ke Amerika Serikat ketika Yelchin masih bayi.

Anton sendiri saat itu akan bertemu temannya untuk melakukan rehearsal. Ketika Yelchin tidak hadir, teman-teman Yelchin mendatanginya dan menemukannya sudah meninggal dunia. Agen Yelchin, Jennifer Allen, mengonfirmasi kemwatian Yelchin dan menyatakan keluarganya menginginkan privasi.@licom