Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Menteri Luhut: Tujuh dari 13 sandera Abu Sayyaf adalah warga Indonesia
Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan
HEADLINE PROOTONOMI

Menteri Luhut: Tujuh dari 13 sandera Abu Sayyaf adalah warga Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: Kelompok teroris Abu Sayyaf, Rabu (22/6/2016), dikabarkan menyandera 13 ABK TB Charles asal Samarinda milik PT PP Rusianto Bersaudara, di perairan Filipina. Para pelaku dikabarkan meminta uang tebusan 20 juta Ringgit.

Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan membenarkan kabar penyanderaan yang dilakukan kelompok teroris Abu Sayyaf tersebut. “Sudah dapat (informasinya) saya mau verifikasi apa benar orang Indonesia, berapa banyak yang disandera,” terangnya, Rabu (22/6/2016).

Dari informasi yang diterima, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan ada 13 orang yang disandera. Tujuh diantaranya merupakan warga negara Indonesia.

Pihaknya berjanji dalam waktu 2 jam akan mendapatkan informasi lengkap melalui jalur-jalur resmi yang dimiliki. “Ya orang Indonesia 7 dari 13 orang. Dalam dua jam ke depan kami akan verifikasi data lengkapnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, tujuh warga Samarinda, Kalimantan Timur, dikabarkan jadi korban penyanderaan kelompok teroris Abu Sayyaf, Filipina. Merekaa anak buah kapal (ABK) TB Charles, milik perusahaan pelayaran PT PP Rusianto Bersaudara.

Ketujuh orang itu disergap dan disandera Abu Sayyaf di perairan Filipina, kemudian salah satu dari korban yakni juru mudi kapal yang bernama Ismail diperintahkan menghubungi keluarganya. Ismail kemudian menghubungi istrinya Dian Megawati.

Pada Rabu (22/6/2016) sekitar pukul 11.00 WITA, Mega menuturkan hari itu teleponnya berdering dan terlihat nomor panggilan dari Jakarta. Ketika diangkat, ternyata suaminya yang menghubungi dengan tergesa-gesa. Dalam telpon itu suaminya meminta Mega segera mencari wartawan, polisi, Pemerintah Indonesia dan PT PP Rusianto Bersaudara. @andiono

Baca Juga:  Malam ini, Lisensi Café Lounge Jakarta gebyarkan dua female disc jockey didukung para DJ senior