LENSAINDONESIA.COM: Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri harga pokok di pasar mulai merangkak naik, praktis masyarakat ekonomi lemah akan merasa tertekan.

Untuk itu dalam membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah, Kodam V/Brawijaya menggelar Bazar murah yang diikuti satuan Korem 083/Baladhika Jaya beserta jajarannya. Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Danrem 083/Baladhika Jaya serta Para Pejabat di Wilayah Kodam V/Brawijaya.

Ada puluhan stand bazar khususnya dari satuan jajaran Korem 083/Baladhika Jaya yang ikut memeriahkan acara bazar murah ini. Setiap stand menawarkan aneka harga barang pokok, makanan, minuman dengan harga murah.

 Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Fajar Setyawan didampingi para Komandan Kodim Jajaran Korem 083/Baladhika Jaya. Foto: Penrem 083

Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Fajar Setyawan didampingi para Komandan Kodim Jajaran Korem 083/Baladhika Jaya. Foto: Penrem 083

Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Fajar Setyawan didampingi para Komandan Kodim Jajaran Korem 083/Baladhika Jaya juga ikut hadir untuk memeriahkan acara bazar ini.

“Pelaksanaan bazar murah sangat membantu masyarakat dimana menjelang Idul Fitri harga-harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik, sehingga memberikan dampak kepada daya beli mayarakat yang makin melemah dan sedikit banyaknya akan berpengaruh terhadap pola hidup yang akan bermuara kepada kestabilan dan Ketahanan Nasional. Dengan kegiatan bazar ini, harapannya agar TNI dapat menyatu dengan masyarakat di dalam momen ini, karena kita ketahui bersama bahwa TNI berasal dari rakyat dan berjuang untuk mensejahterakan rakyat,” kata Danrem 83/Baladhika Jaya Kolonel Inf Fajar Setyawan, Senin (27/06/2016).

Melihat antusias masyarakat yang tinggi untuk mendapatkan bahan pokok dan kebutuhan yang lain yang murah, maka acara bazar akan dibuka selama 2 hari yaitu mulai tanggal 27 s.d. 28 Juni 2016 di Lapangan Hitam Kodam V/Brawijaya.

Authentifikasi:
Kepala Penerangan Korem 083/Baladhika Jaya, Subagyo Pujiarno, S.Sos.