Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat berlebaran di Jakarta
HEADLINE JAKARTA

Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat berlebaran di Jakarta 

LENSAINDONESIA.COM:Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan berlebaran di Jakarta. Dia akan hadir dalam salat Ied yang digelar di halaman Balai Kota.

“Pak Wagub dijadwalkan Salat Ied di Balai Kota, semua pejabat juga kami undang. Ini juga terbuka untuk umum,” kata Sekretaris Korpri DKI Jakarta, Iqbal, Minggu (3/7/2016).

Lokasi pelaksanaan sama seperti tahun sebelumnya. Namun pelaksanaan salat menunggu keputusan Pemerintah.

Iqbal mengatakan salat Ied sengaja digelar di halaman Balai Kota karena sudah menjadi tradisi. Selain itu, jika digelar di Masjid Fatahillah, khawatir tidak akan menampung banyaknya jemaah. Selain itu ada faktor tradisi menggelar salat Ied di halaman Balai Kota serta mempermudah pemisahan shaf lelaki dan perempuan.

Halaman Balai Kota sendiri bisa menampung hingga 700 jemaah. Untuk itu, pihaknya mengimbau bagi warga sekitar untuk menunaikan Salat Ied di halaman Balai Kota.

Dikatakan Iqbal, Salat Ied di Balai Kota terbuka untuk masyarakat umum. Pihaknya juga telah memasang spanduk sebagai pemberitahuan adanya Salat Ied di Balai Kota.

Ditambahkan Iqbal, sebagai imam Salat Ied yakni KH Munawir Haris dan Khatib KH Ahsin Sakho Muhammad. “Kami siapkan juga ramah tamah di lobi Blok G untuk jamaah yang hadir,” katanya.@licom

Baca Juga:  Wali Kota Malang berharap Lansia wariskan budi pekerti pada generasi muda¬†