Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Diperdengarkan, Black box EgyptAir ungkap percakapan mengerikan sebelum pesawat jatuh
Penerbangan pesawat AgyptAir dari Paris menuju Kairo. Foto: Ilustrasi/l6
Eropa

Diperdengarkan, Black box EgyptAir ungkap percakapan mengerikan sebelum pesawat jatuh 

LENSAINDONESIA.COM: Black box yang memuat percakapan suara-suara staf pesawat EgyptAir MS804 akhirnya dapat didengarkan.

Isi di dalam kotak hitam itu mengungkap suara-suara mengerikan para awak pesawat yang sangat putus asa memadamkan api dalam penerbangan beberapa saat sebelum pesawat yang terbang dari Paris menuju Kairo tersebut jatuh ke timur Laut Mediterania 19 Mei Lalu.

Analisis awal, di data rekaman penerbangan memperlihatkan adanya asap di toilet. Selain itu, tampilan avionik yang ditemukan memperlihatkan tanda-tanda kerusakan akibat temperatur tinggi.

Kendati begitu, hingga saat ini penyebab tragedi itu belum diketahui. Namun, menurut beberapa sumber, panitia investigasi masih membuka segala kemungkinan penyebab jatuhnya pesawat EgyptAir itu.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (06/07/2016), rekaman dek penerbangan yang baru saja berhasil diperbaiki mengindikasikan adanya api dalam pesawat EgyptAir yang nahas itu.

Kotak rekaman biasanya merekam percakapan kapten dan alarm di kokpit, juga sejumlah suara termasuk mesin.

Minggu lalu, kotak hitam merekam ada asap di toilet.

“Informasi awal memperlihatkan bahwa keseluruhan penerbangan direkam dalam FDR semenjak lepas landas dari Bandara Charles de Gaulle hingga rekaman itu berhenti di ketinggian 37.000 kaki di mana kecelakaan itu terjadi,” kata pernyataan dari para penyidik.

“Data rekaman memperlihatkan konsistensi pesan berupa sinyal asap di toliet dan sistem avionik,” tambah penyidik lagi.

Pesawat EgyptAir MS804 jatuh di wilayah perairan Mediterania pada 19 Mei 2016, saat melakukan penerbangan dari kota Paris, Prancis menuju Kairo, Mesir.

Sebanyak 66 orang di dalam pesawat EgyptAir MS904 dipastikan tewas dalam tragedi tersebut.@LI-13

Baca Juga:  Bocah Kanimu 2 minggu hilang di perbatasan RI-PNG, akhirnya ditemukan Yonif 411 Kostrad