Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Manfaatkan momen mudik Lebaran, kurir Narkoba selundupkan sabu lewat bandara
Bandara Soekarno-Hatta
HEADLINE PROOTONOMI

Manfaatkan momen mudik Lebaran, kurir Narkoba selundupkan sabu lewat bandara 

LENSAINDONESIA.COM: Petugas gabungan PT Angkasa Pura II, TNI dan Polri berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu 1 kg lebih di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Kurir narkoba itu rupanya mencoba memanfaatkan momen mudik Lebaran untuk mengelabui dan mengincar kelengahan petugas pengamanan bandara.

Narkoba tersebut coba diselundupkan seorang calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan ke Palu, namun berhasil digagalkan personel aviation security (Avsec) setelah notifikasi berbunyi dari walkthrough metal detector (WMTD) di security check point I Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Personel Avsec yang melakukan pemeriksaan, menemukan satu paket sabu di kantong belakang celana calon penumpang. Paket lainnya ditempelkan dengan lakban di bagian paha.

“Rabu sekitar pukul 02.00 WIB, bertepatan dengan periode angkutan lebaran, telah ditemukan seorang penumpang dengan tiket penerbangan Jakarta-Palu yang membawa sabu lebih dari 1 kg di Terminal 1. Avsec yang bertugas kemudian berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk tindakan lebih lanjut,” terang Head of Corporate Secretary & Legal PT AP II, Agus Haryadi dalam keterangannya, Rabu (6/7/2016).

Hingga berita ini diturunkan, identitas kurir Narkoba tersebut masih dirahasiakan dan saat ini menjalani pemeriksaan intensif petugas Polres Bandara Soekarno Hatta untuk diketahui jaringannya.

Baca Juga:  Polsek Genteng tangkap dua pelaku curanmor antar kota