LENSAINDONESIA.COM: Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah rumah yang dijadikan kantor konsultan warga Inggris di Jl Kramat Baru, Kelurahan Gandaria Delatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016) dinihari tadi. Sempat diduga bom, namun ledakan ini ternyata bersumber dari tabung gas 12 Kg. Tak ada korban jiwa dalam kasus ini dan saat ini ditangani Polres Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso, menerangkan rumah itu dikontrak warga negara Inggris. “Rumah tersebut milik almarhum Suhardiman yang dikontrak David Pieter (WNI Inggris), sebagai kantor konsultan. Saat kejadian dalam kondisi kosong,” terangnya.

Kali pertama yang mengetahui hal ini adalah Tomy (44) yang tinggal di seberang lokasi. Warga di lokasi kejadian ini kaget mendengar ledakan sedang terlelap tidur. “Saksi terbangun karena mendengar bunyi ledakan. Ketika keluar rumah mengecek, didapati sumber ledakan terjadi di depan rumahnya yang merupakan sebuah kantor PT AHT Group AG Konsultan. Saksi lantas menghubungi Polsek Cilandak dan diteruskan ke Polres Jakarta Selatan,” jelasnya.

Petugas Polres Jakarta Selatan yang melakukan olah TKP tak menemukan korban jiwa dalam ledakan ini. Namun akibat ledakan, pintu pagar besi jebol, ruang tamu, dapur dan jendela hancur serta kaca-kaca yang ada di lantai 1 dan 2 ikut pecah. “Diduga penyebab ledakan dari tabung gas elpiji 12 Kg,” pungkas AKBP Eko. @andiono