LENSAINDONESIA.COM: Banyak sekali kendala yang dialami wanita ketika memasang bulu mata menggunakan penjepit. Seperti tercabutnya bulu mata asli hingga kelopak mata yang terluka akibat terjepit alat tersebut.

Para wanita layaknya harus lebih berhati-hati menggunakan penjepit bulu mata untuk memasang bulu mata agar terlihat semakin cantik. Berikut tips aman saat menggunakan penjepit bulu mata untuk menghindari tercabutnya bulu mata.

1. Hindari menjepit bulu mata dalam keadaan bergerak
Saat berada dalam mobil atau sambil melihat Ponsel maupun akan bersin, hindari penggunaan penjepit bulu mata agar terhindar dari resiko tercabutnya bulu mata.

2. Hindari menggunakan maskara
Formula yang tebal dari maskara membuat bantalan penjepit bulu mata menempel di bulu mata dan berakibat tercabutnya bulu mata. Hindari menggunakan penjepit bulu mata ketika bulu mata telah dipulas maskara. Jauh lebih baik jika penggunaan penjepit bulu mata dilakukan sebelum memoles maskara.

3. Ganti bantalan penjepit bulu mata tiap 3 bulan sekali
Setiap penjepit bulu mata memiliki bantalan yang biasanya berwarna putih. Bagian itu sebaiknya diganti tiap 3 bulan sekali jika penjepit bulu mata sering dipakai. Ketika bantalan menjadi tipis maka bulu mata akan terpapar dengan besinya. Hal itu memungkinkan terjadinya bulu mata patah.

4. Ganti penjepit bulu mata
Seperti lazimnya peralatan make up lainnya, penjepit bulu mata juga bisa ‘kedaluwarsa’ sehingga harus rutin diganti. Jika terlalu sering digunakan, maka penjepit bulu mata bisa tidak lagi fleksibel, sehingga sangat disarankan mengganti dengan produk yang baru setiap 6 bulan sampai setahun tahun sekali. @*dc/andiono