Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Wali Kota Sorsogon Filipina kagumi taman di Surabaya
Wali Kota Sorsogon Filipina, Sally Ante-Lee, salah satu peserta Women Mayor Forum di Surabaya. Foto: Iwan-lensaindonesia.com
HEADLINE JATIM RAYA

Wali Kota Sorsogon Filipina kagumi taman di Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Sorsogon Filipina, Sally Ante-Lee mengaku kagum dengan seni taman Kota Surabaya. Pernyataan itu diungkapkan Sally setelah berkeliling dan mengunjungi beberapa tempat di Kota Pahlawan.

“Surabaya very Wondefull. Antara budaya masyarakat kampung dan metropolitan terjaga dengan baik. Infrastrukturnya (taman) sangat bagus,” kata Sally Ante-Lee usai menjadi panelis bersama Wali Kota Tri Rismaharini dalam Women Mayor Forum (Forum Wali Kota Perempuan) Dunia di Graha Sawunggaling Pemkot Surabaya, Minggu (24/07/2016)

Bahkan, Sally Ante-Lee tak sungkan mengatakan akan mengaplikasikan apa yang dilkukan Surabaya di kotanya Sorsogon, Filipina.

“Kota Surabaya sangat kaya dan kebijakan terhadap perempuan dan anak sangat bagus. Kita akan aplikasikan nanti di Sorsogon,” katanya.

Sebelumnya, Sally juga memberikan pandanganya terkait pemimpin perempuan dan bagaimana menghadapi masalah di negaranya.

Menurutnya, masing-masing negara, masing-masing kota punya masalah masing-masing. Apa yang dibicarakan dalam forum itu, kata Sally, adalah bagaimana berkomunikasi dengan publik.

“Dalam pemerintahan saya, saya selalu berkata kepada masyarakat, bahwa saya mungkin wali kota-nya, tapi kita harus bekerja bersama-sama untuk membangun kota berkelanjutan,” ujarnya.

Karena itu, kata Sally, semua stakeholder di Sorsogon adalah satu kesatuan untuk mewujudkan misi yang sama.@wan

Baca Juga:  Peringati HUT ke-41, FKPPI berkomitmen menjaga keutuhan NKRI