LENSAINDONESIA.COM: Ingin tampil beda dengan menggunakan lensa kontak atau softlens di mata? Sebelum Anda menggunakannya, pertama yang haru dilakukan dan sifatnya wajib adalah memilih warna yang cocok.

Memilih warna bisa saja sesuai selera Anda. Namun, alangkah baiknya warna softlens disesuaikan dengan Anda dan kegiatan Anda.

Penata rias, Christina Martha, menjelaskan untuk penampilan sehari-hari, terutama wanita yang sangat menyukai penampilan natural, maka bisa dipilih softlens cokelat. Sementara, bagi yang menyukai penampilan lebih mewah, atau ingin pergi pesta pada malam hari, disarankan menggunakan warna abu-abu pada mata.

Kemudian, melihat peran softlens pada tata rias wajah juga sangat penting karena warna bisa membuat tampilan wajah tampak berbeda. Oleh karena itu, Anda bisa saja mengubah tampilan hanya dengan mengganti warna softlens tanpa menata rias ulang wajah.

Christina Martha menambahkan, jika wanita tersebut harus berpergian dan menghadiri acara mulai siang hingga malam hari, hanya perlu mengganti warna softlens ditambah aplikasi lipstik. “Softlens pada mata bisa membuat penampilan Anda nampak berbeda hanya karena pemilihan warnanya,” terangnya. @kc/LI-15