Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Wanita ternyata juga doyan selingkuh, ini alasannya
Ilustrasi wanita bersuami ternyata juga banyak yang doyan selingkuh
CANTIKA

Wanita ternyata juga doyan selingkuh, ini alasannya 

LENSAINDONESIA.COM: Selama ini, pria dianggap sebagai pihak yang sangat rentan berselingkuh ketimbang wanita. Namun itu bukan berarti tak banyak wanita yang tidak selingkuh.

Menurut psikolog dr Lonni Bach dan pasangannya, terapis Marissa Nelson, 60 persen pria pernah mengkhianati pasangannya, begitu juga dengan 45 persen wannita. Jumlah itu jelas nyaris berimbang.

Berikut lima alasan paling umum yang membuat wanita berselingkuh:

1. Kejadian atau momen luar biasa dalam hidup
Saat wanita memutuskan untuk selingkuh, alasannya kadang lebih dalam dari sekadar tidak bahagia dengan pasangan. Menurut terapis pasangan Marissa Nelson, wanita selingkuh karena mengalami sebuah momen besar dalam hidup, seperti sakit, tertekan akibat kematian orang terdekat, atau menjadi orangtua. Selingkuh dilakukannya karena menginginkan kenyamanan dan pria yang lebih memperhatikan.

2. Ada dalam DNA
Percaya atau tidak, wanita memang punya ‘bakat’ untuk berselingkuh layaknya pria. Menurut dr Lonnie Barbach, hanya 5 sampai 10% mamalia yang monogami. “Kita benar-benar tidak dimaksudkan untuk monogami secara biologis. Gen kita hanya peduli pada mereplikasi untuk bertahan hidup daripada spesies dan evolusi,” tuturnya.

3. Pernah dikhianati
Pernah diselingkuhi membuat wanita ingin balas dendam. Karenanya mereka melakukan hal serupa untuk membuat `skor` menjadi imbang. Hal itu membuat mereka santai saja saat ketahuan selingkuh. “Dalam praktikku, banyak wanita merasa sangat bersalah, malu dan menyesal saat berselingkuh. Tapi aku juga melihat tak sedikit wanita tidak merasa bersalah, atau santai saja ketika ketahuan berselingkuh,” terang Marissa Nelson.

3. Pasangan sibuk dan kurang perhatian
Kurangnya perhatian membuat banyak wanita melirik pria lain untuk mengisi hidupnya. Saat pria banyak bekerja atau sedang mengalami masalah, sebagian wanita bersikap tak suportif dan merasa ditinggalkan. Ketika itulah, banyak dari mereka yang mencari kasih sayang di luar hubungan. “Jika pasangan workaholic, sibuk dengan hobi atau tanggungjawabnya, atau sedang depresi, itu bisa memicu hubungan yang kering secara emosi,” ungkap dr Lonnie Barbach.

Baca Juga:  Imigrasi Tanjung Perak gelar operasi pengawasan orang asing

5. Justru ingin menyelamatkan hubungan
Aneh tapi nyata, sejumlah wanita memutuskan berselingkuh dengan dalih ingin menyelamatkan hubungan agar bisa tetap bahagia dengan pasangan resminya. “Kadang-kadang orang ingin mendapatkan kebahagiaan dan kepuasan secara emosi dan seksual dengan orang lain, kemudian pulang ke rumah kembali kepada pasangan,” pungkas dri Lonnie Barnach.