Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ahok : Wali Kota Solo aja bisa jadi presiden, masa Wali Kota Surabaya tidak bisa?
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (ISTIMEWA)
HEADLINE JAKARTA

Ahok : Wali Kota Solo aja bisa jadi presiden, masa Wali Kota Surabaya tidak bisa? 

LENSAINDONESIA.COM: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan menyambut gembira jika Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut maju di pilkada Jakarta. Menurutnya, ibukota merupakan jadi titik bagi semua kepala daerah yang dianggap berhasil.

“Apalagi seingat saya Bu Risma pernah ngomong, kan Surabaya lebih besar dari pada Solo. Wali Kota Solo bisa jadi Presiden, masa Wali Kota Surabaya tidak bisa. Nah semua orang kan punya pikiran yang bebas,” ujar Basuki di Balai Kota, Senin (1/8/2016).

Seperti diketahui, Wali Kota Solo yang dimaksud adalah Joko Widodo yang kini menjabat sebagai Presiden RI. Menurutnya, hal ini malah akan menguntungkan warga Jakarta sendiri. Dia mencontohkan saat Pilgub 2012 lalu dimana Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan saat itu juga ikut mencalonkan diri di Pilgub DKI.

Dia menambahkan, dengan akses internet saat ini seluruh warga Jakarta bisa mencari capaian yang telah diraih para kandidat. Termasuk membandingkannya dengan dirinya sendiri.

“Jadi nanti masyarakat akan bandingkan, karena ini zaman sosial media begitu cepat. Nanti semua orang akan saling memfoto, akan memberikan keuntungan orang Jakarta. Orang Jakarta langsung dikorek nih koreng-korengnya semua, jadi orang tidak boleh ngeluh,” katanya.

Hal tersebut, dinilainya sangat menarik sehingga setiap orang dari daerah yang akan maju ke DKI pun lawan politiknya akan membongkar keburukannya itu sendiri. “Jadi ini yang saya katakan, demokrasi yang kami harapkan, sehingga semua orang milih orang berdasarkan meritokrasi, bukan warna kulit,” pungkasnya. @bjk/licom

Baca Juga:  Lengkapi berkas pendaftaran, Vinsensius Awey serius maju Pilwali Surabaya melalui NasDem