LENSAINDONESIA.COM: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mememinta PSSI untuk mendengarkan aspirasi kelompok suporter Persebaya, Bonek, yang berencana menggelar unjuk rasa di Kantor Kemenpora, Selasa (2/8/2016).

Aksi unjuk rasa Bonek itu sendiri akhirnya harus dipindahkan ke Stadion Tugu, Jakarta Utara, karena sekitar Senayan harus disterilkan. Rencananya Menpora Imam Nahrwai bakal turun langsung menemui Bonek tersebut pukul 16.00 WIB.

“Terima kasih atas perjuang Bonek yang tak pernah berhenti. Kami hormati juga kepada suporter setia Persija Jakarta, The Jak, yang telah menyambut baik dan kepada kepolisian yang telah mengawal dengan tertib,” ujar Imam Nahrawi.

Dalam agendanya, Bonek memiliki sejumlah tuntutan kepada PSSI. Yakni menuntut dikembalikannya hak-hak Persebaya, yang tak kunjungi diakomodir meskipun pengadilan telah memutuskan status hukumnya.

Terkait hal itu, Imam Nahrawi mendorong PSSI untuk mau mendengarkan keinginan Bonek. Menurutnya, tuntutan suporter Persebaya itu bukan kepentingan orang per orang, tapi permintaan seluruh pendukung setia Persebaya.

Menpora Imam Nahrawi juga berharap pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar pada 3 Agustus di Hotel Marcure, Ancol, bisa menampung aspirasi Bonek dan menjadikannya sebagai agenda yang dibahas. “Kami minta PSSI betul mendengarkan aspirasi Bonek. Nanti kami sama-sama mendorong agar KLB 3 Agustus diperhatikan PSSI,” tegasnya. @*/andiono