LENSAINDONESIA.COM: Menpora Imam Nahrawi yang mendatangi massa Bonek menjamin Persebaya bisa ikut kompetisi tahun depan. Menpora menegaskan agar pengurus sepakbola, dalam hal ini PSSI agar jangan pernah melupakan sejarah sepakbola.

Namun Menpora Imam Nahrawi juga meminta Bonek secepatnya pulang kembali ke Surabaya dan memantau KLB PSSI dari jauh karena tujuan utamanya agar Persebaya bisa ikut kompetisi musim depan sudah mendapat persetujuan PSSI.

Perlu diketahui, perjuangan ribuan Bonek berangkat ke Jakarta tak sia-sia. Komite Eksekutif PSSI Tony Apriliani menjamin Persebaya bisa ikut kompetisi musim depan. “Sudah kami putuskan dan tujuh 7 klub akan kami sahkan, salah satunya Persebaya akan ikut kompetisi,” ujar Komite Eksekutif PSSI Tony Apriliani di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tony sendiri datang ke Stadion Tugu untuk menemui ribuan massa Bonek. Pertemuan terbuka digelar antara Tony Apriliani dan Koordinator Bonek, Andi Peci di sebuah tenda, dengan disaksikan perwakilan Bonek lainnya.

Tony juga diminta membuat surat pernyataan yang berisi jaminan Persebaya ikut di kompetisi resmi PSSI. tanda tangan itu langsung ditorehkan Tony di atas surat disaksikan massa Bonek. “Tanda tangan bisa menjamin?” tanya salah satu Bonek setelah prosesi tanda tangan. “Saya jamin,” jawab Tony.

Tak lama kemudian, Andi Peci meminta Tony Apriliani menemui ribuan Bonek di dalam tribun untuk memberi tahu bahwa Persebaya akan diikutkan dalam kompetisi PSSI. Takbir pun langsung menggema. “Allahu Akbar, Allahu akbar!” bunyi sambutan Bonek usai mendengar kabar yang ditunggu itu. @andiono