LENSAINDONESIA.COM: Ribuan suporter Persebaya, Bonek, yang bermalam di Stadion Tugu, Jakarta Utara, dilarang mendatangi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure Ancol. Petugas Polres Metro Jakarta Utara yang diback up Polda Metro Jaya tetap menjaga Bonek agar tidak keluar dari lokasi.

“Bonek tidak boleh ke KLB PSSI. Kami akan tetap berjaga disini,” tegas Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Tifaona di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016).

Saat ini Bonek tersebar di Stadion Tugu. Ada yang duduk, tiduran, maupun makan nasi bungkus. Ada juga yang ada di luar stadion, namun mereka harus izin lebih dulu.

Bonek datang ke Jakarta ingin menemui Menpora Imam Nahrawi agar Persebaya masuk kompetisi laga lagi. Keinginan Bonek bertemu Menpora akhirnya terwujud setelah Menpora mendatangi mereka ke Stadion Tugu pada Selasa (2/8/2016) malam.

Selain itu, tujuan utama Bonek menyampaikan tuntutan agar Persebaya bisa ikut berklompetisi musim depan juga sudah mendapat persetujuan Komite Eksekutif PSSI yang diwakili Toni Apriliani. @andiono