LENSAINDONESIA.COM: 1119 suporter Persebaya, Bonek, yang menginap di Stadion Tugu, Jakarta Utara, akhirnya dipulangkan ke Surabaya dengan menumpangi bus besar hingga Cikampek.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Daniel Bolly H Tifaona menyebut 1119 BOnek itu sudah pulang dengan ditumpangkan ke bus hibah. “Bonek pulang dengan 15 bus dan dikawal 60 polisi dari Jakarta. Dari Cikampek, Bonek meneruskan perjalanan sendiri namun tetap dikawal petugas dari Polda Jawa Barat.

Saat ini, masih tersisa sekitar 600 bonek yang masih berada di Stadion Tugu. Mereka ini akan pulang dengan kereta api dan pesawat terbang..

Salah satu Bonek, Yayan, mengatakan bus untuk kepulangan Bonek itu dipesan langsung oleh aparat Kepolisian. “Bonek tidak membayar ongkos bus yang menuju Cikampek tersebut,”

Menurutnya, Bonek akhirnya memutuskan untuk tidak berunjuk rasa di arena KLB PSSI karena sudah mendapat kepastian, Persebaya dijamin ikut kompetisi lagi tahun depan. “Kami punya tanda tangan orang PSSI berkop PSSI yang berisi Persebaya disahkan sebagai anggota PSSI,” tegasnya