LENSAINDONESIA.COM: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur memusnahkan ribuan gram narkotika jenis sabu dan pil ekstasi yang didapat dari tangan tersangka Muhammad Brahim Lutfi (29), Maheruddin Tanjung (32) dan Peppy Cahya Setriadi (36).

Sebelumnya ketiga pengedar narkoba ini ditangkap petugas BNNP Jatim di tiga tempat berbeda. Brahim disergap di pinggir Jl Putat Jaya IV Surabaya, Maheruddin ditangkap di Hotel Griya Avi Jl Bukit Darmo 6 surabaya dan Peppy diringkus di SPBU Pakunden Jl Tanjung 198 Blitar.

Kabid Pemberantasan BNNP Jatim Wisnu Chandra mengatakan bahwa Jawa Timur selain menjadi tempat yang ekonomis untuk menjual narkotika. “Terbukti para tersangka ini ditangkap di Jawa Timur. Selain menjadi tempat transit, Jawa Timur juga menjadi wilayah distribusi yang ekonomis,” terangnya, Rabu (10/8/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sementara itu barang bukti yang dimusnahkan BNNP Jatim adalah 10 plastik sabu seberat 980 gram, 1 bungkus pil ekstasi hijau dengan logo N berjumlah 1980 butir dan 1 bungkus plastik pil ekstasi dengan logo 8 berjumlah 990 butir. @nanda