Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
KNPI Jombang dorong pemuda berpartisipasi dalam pembangunan daerah
Ketua KNPI Kabupaten Jombang, Farid Al Farizi berpidato dihadapan peserta Rapat Dewan Pengurus Daerah KNPI periode 2016-2019. Foto: Obi-lensaindonesia.com
AKTIVIS

KNPI Jombang dorong pemuda berpartisipasi dalam pembangunan daerah 

LENSAINDONESIA.COM: Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jombang bertekat mendorong membawa para pemuda untuk senantiasa turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Ketua KNPI Kabupaten Jombang, Farid Al Farizi mengatakan, di era teknologi saat ini, peran pemuda harus menjadi roda penggerak pembangunan.

Tentu, kata Farid, untuk mewujudkan hal itu, KNPI dan pemerintah memiliki tanggungjawab membangun dalam karakter dan jiwa generasi muda yang memiliki rasa cinta terhadap bangsa dan negera.

“Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 ini harus menjadi momentum peting untuk menggelorakan semangat para pemuda agar memahami ekspektasi perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. Terlebih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia juga tidak lepas dari peran para pemuda. Sekarang dalam mengisi kemerdekaan, pemuda pun diharapkan memiliki andil besar,” katanya kepada LICOM di Jombang, Rabu (10/08/2016).

Karena itu, lanjut Farid, KNPI juga mempunyai tugas serta harapan yang besar untuk membawa pemuda turut berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat Jombang lebih sejahtera.

“Kami selaku pemuda di Jombang akan senantiasa mendukung pembangunan pemerintah untuk mewujudkan Jombang sejahtera,” paparnya.

Guna merealisasikan peran pemuda tersebut, KNPI Jombang telah memasukkan sejumlah program pemerintah dalam agenda kerjanya.

KNPI menjadi mitra kerja pemerintah daerah untuk memajukan kota santri ini. Program-program kerja kami KNPI Jombang, menitik beratkan pada bidang-bidang kesehatan, sosial, hukum, budaya, ekonomi, serta religi, yang kesemuanya itu saling berkaitan dengan seluruh steakholder yang ada dalam pemerintahan Jombang,” tegasnya.

“Dalam momentum kemerdekaan ini kami golongan pemuda akan senantiasa menjadi rekan kerja pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang merata sehingga mampu menyejahterakan masyarakat jombang, serta membangun setiap insan pemuda pemudi menjadi generasi penurus bangsa yang religius serta kreatif, dalam segala bidang,” harapnya.

Saat disinggung terkait program kerja yang seperti apa yang akan dilakukan oleh pemuda pemudi dalam mengambil peranannya untuk kemajuan Jombang, Farid mengatakan bahwa KNPI mempunyai landasan yang sejalan dengan pemerintah yakni, kerja nyata serta mengedepankan kepentingan masyarakat.@Obi