Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pelajar SMAN 3 Purwakarta dikeluarkan karena nekat bawa mobil saat sekolah
SMAN 3 Purwakarta
HEADLINE PROOTONOMI

Pelajar SMAN 3 Purwakarta dikeluarkan karena nekat bawa mobil saat sekolah 

LENSAINDONESIA.COM: An (17), seorang pelajar kelas II, SMAN 3 Purwakarta dikeluarkan dari sekolahnya karena melanggar aturan Bupati terkait larangan pelajar dan anak di bawah umur membawa kendaraan ke sekolah.

Kepala SMAN 3 Purwakarta, Emma Sukamsih, menjelaskan, An melanggar peraturan karena setiap hari membawa mobil ke sekolah. Menurutnya, agar tidak ketahuan siswa kelas II ini menitipkan mobilnya di rumah warga tak jauh dari sekolah. “Setelah kami beri peringatan dan dia mengulanginya lagi akhirnya kami panggil orang tuanya dan kami keluarkan,” tegas Emma, Jumat (12/8/2016).

Emma menambahkan dari segi ekonomi, An terbilang dari keluarga berada sehingga orang tuanya sengaja membelikan mobil untuk ke sekolah sehari-hari. Bahkan menurut keterangan siswa SMAN 3 Purwakarta lainnya, An ini diberi uang saku hingga Rp 200 ribu per harinya. “Alasan lain An dikeluarkan karena sering didatangi pacarnya ke sekolah sehingga kegiatan belajarnya kerap terganggu. Tapi yang jelas dia bukan anak pejabat,” tambah Emma.

Mendapat laporan adanya pelajar yang dikeluarkan karena melanggar peraturan, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menyambangi SMAN 3 untuk melakukan kroscek. “Intinya yang bersangkutan dikeluarkan dari sekolahnya karena tidak bisa ikuti kebijakan larangan menggunakan kendaraan,” kata Dedi.

Bupati Dedi Mulyadi menyatakan tidak pandang bulu terhadap pelajar yang melanggar aturan, termasuk anak-anak pejabat. “Jangankan bawa mobil ke sekolah. Bawa motor juga tidak boleh,” ucapnya.

Dedi Mulyadi menambahkan, setelah dikeluarkan dari SMAN 3 Purwakarta, An akan dipindahkan ke SMAN Bungursari yang dekat dengan tempat tinggalnya. Namun, jika tetap menggunakan kendaraan maka An akan dikeluarkan lagi dari sekolah tersebut. “Uang bensin yang biasa dipakai saat bawa mobil kan nanti bisa ditabung,” pungkasnya. @andiono

Baca Juga:  Komplotan begal digerebek saat asyik pesta sabu, 2 ditembak