Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pelindo IIII gebyar even meriah HUT RI ke 71 di Kalimantan Tengah
BUMN Hadir UNtuk Negeri memeriahkan HUT RI ke 71 di Kalteng. Foto-Ist
CSR

Pelindo IIII gebyar even meriah HUT RI ke 71 di Kalimantan Tengah 

LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III gelar serangkaian acara memperingati HUT Ke-71 RI di Kalimantan Tengah. Hal ini merupakan bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi Kementerian BUMN yang dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia.

Yon Irawan, Sekretaris Perusahaan Pelindo III mengatakan, program BUMN Hadir Untuk Negeri ini merupakan program yang melibatkan seluruh perusahaan BUMN di Indonesia. Para BUMN harus melaksanakan serangkaian kegiatan pendukung program BUMN Hadir Untuk Negeri dan melibatkan masyarakat.

Kegiatan dimaksud berupa jalan sehat, pesta kuliner kaki lima, perlombaan, pasar sembako murah, upacara bendera, dan pemutaran film animasi anak.

“Kami juga melakukan bedah rumah bagi Veteran RI yang jumlahnya mencapai 50 unit rumah, perbaikan fasilitas MCK dan air bersih, pelatihan pengelolaan pakan ternak, pemberian bantuan pelatihan keterampilan untuk mantan atlet berprestasi, pembinaan mantan narapidana, dan pemasangan sambungan listrik gratis,” ujar Yon di Palangka Raya kepada Lensaindonesia.com dalam keterangan resminya, Minggu (14/08/2016).

Yon menjelaskan, kegiatan juga dilaksanakan di luar kota Palangka Raya, seperti bedah rumah veteran yang bakal dihelat di Palangka Raya, Kumai, Sampit dan Pangkalan Bun. Perbaikan fasilitas MCK dan air bersih dilaksanakan di Sampit serta penyambungan listrik warga di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

“Untuk pembinaan atlet dan mantan narapidana kami telah koordinasikan dengan pihak terkait, yakni KONI untuk atlet, dan Kemenkumham untuk mantan narapidana. Mereka akan diberi pelatihan oleh Dinas Sosial Provinsi Kalteng dengan total mencapai 13 orang,” tandas Yon.

Pelindo III juga akan menyelenggarakan kegiatan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2016 yang melibatkan seluruh kantor BUMN di Palangka Raya. Kegiatan upacara juga akan dirangkai dengan kegiatan penjualan sembako murah sejumlah 1.000 paket yang akan dijual di Palangka Raya dan Sampit.

“Paket sembako murah berisi 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kilogram gula kami jual kepada masyarakat dengan harga Rp25 ribu,” ucap Yon.

Sementara itu, Hambra, Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN mengungkapkan, program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan wujud nyata keberadaan BUMN di tengah-tengah masyarakat. Sebagai perusahaan milik negara, BUMN juga berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Ada 118 BUMN yang kami tugaskan di 34 provinsi untuk menyambut dan memeriahkan HUT Ke-71 RI. Kami berharap semangat kemerdekaan tidak hanya hadir di kota-kota besar saja tapi juga di daerah,” pungkas Hambra.@Rel-Licom