Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Oknum kasir Alfamart kuras isi kartu debit pelanggan
Ilustrasi
HEADLINE JAKARTA

Oknum kasir Alfamart kuras isi kartu debit pelanggan 

LENSAINDONESIA.COM: YA (20) oknum karyawan Alfamart Kembangan, Jakarta Barat, ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Barat karena nekat menukar kartu ATM milik pelanggan dengan kartu palsu.

Kasus ini bermula ketika korban, Rifa Yulianti bertransaksi menggunakan pembayaran kartu debit di Alfamart, Meruya Selatan II, Kembangan, Jakarta Barat. Saat itu pelaku bertindak sebagai kasir. Saat korban membayar, pelaku menukar kartu ATM BCA korban dengan dengan kartu BCA palsu yang sudah disiapkan dan menguras uang hingga korban rugi Rp 2,2 juta.

“Total pelaku menguras uang korban Rp 1,5 juta hanya untuk membeli suku cadang motor. Alasannya yang lama rusak sehingga ia beli yang baru,” papar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto.

Atas laporan korban, petugas Polres Metro Jakarta Barat melakukan penangkapan terhadap YA di tempat kerjanya saat masih mengenakan seragam Alfamart. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara. “Polisi masih menyelidiki kemungkinan ada korban lain yang kartu ATM-nya ditukar pelaku,” pungkasnya. @andiono

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya tangkap 9 anggota geng pelaku penyekapan dan penganiayaan