LENSAINDONESIA.COM: Kepolisian New York akhirnya berhasil menangkap Oscar Morel (35), pelaku pembunuhan imam masjid di New York, Amerika Serikat. Pelaku didakwa dua tuduhan yakni pembunuhan tingkat dua dan kepemilikan senjata api.

Polisi menemukan senjata Oscar Morel saat menembak mati imam Maulama Akonjee dan Thara Uddin di rumahnya. Menurut petugas Kepolisian New York yang tak ingin disebut namanya, senjata tersebut disembunyikan Oscar Morel di dalam tembok apartemennya di Miller Avenue, New York Timur.

Oscar Morel berhasil ditangkap pada Minggu (14/8/2016) setelah melalui rekaman CCTV, Kepolisian New York berhasil mengidentifikasi mobil GMC hitam yang digunakannya untuk kabur dari lokasi kejadian.

Perlu diketahui, pembunuhan imam masjid, Akonjee (55) dan Uddin (64) membuat marah umat Muslim yang tinggal di wilayah Ozone Park. Warga sangat yakin pembunuhan ini dilakukan atas dasar kebencian terhadap agama Islam. Namun Kepolisian New York menegaskan motif pelaku belum diketahui. @*/andiono