Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Nyambi jadi pengedar Narkoba, tiga petugas Lapas Sragen dipecat
Lapas Sragen
HEADLINE PROOTONOMI

Nyambi jadi pengedar Narkoba, tiga petugas Lapas Sragen dipecat 

LENSAINDONESIA.COM: Tiga pegawai di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sragen dipecat lantaran nekat nyambi jadi pengedar Narkoba di dalam Lapas.

Masing-masing petugas Lapas Sragen yang nyambi jadi pengedar Narkoba adalah D, B dan K. Mereka mendapatkan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) melalui surat pemecatan yang diterbitkan Kementerian Hukum dan HAM. “SK dari Menteri Hukum dan HAM sudah turun. Ada tiga pegawai yang di-PTDH,” terang Kalapas Sragen, Rudy Djoko Soemitro, Kamis (18/8/2016).

Menurut Rudy Djoko, pemecatan itu sebagai sanksi dan komitmen tegas Kemenkumham jika ada personel yang terlibat peredaran apalagi sampai jadi pengedar Narkoba.

Hingga saat ini, Lapas Sragen berupaya keras memutus jaringan peredaran Narkoba yang selama ini disebut-sebut sering dikendalikan Napi dari LP Sragen. Salah satunya dengan langsung memindahkan 16 Napi ke LP Ambarawa dan Magelang karena kedapatan menyimpan uang dan Ponsel dalam sel tahanan. “Kami rutin melakukan operasi mendadak agar tak ada lagi tuduhan bahwa Lapas Sragen sarang komando peredaran Narkoba di Solo Raya,” jelas Rudy Djoko. @andiono

Baca Juga:  Sekolah asal Batu-Malang ini lantang berbicara di depan UNESCO, ada apa?