Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Lagi, ladang ganja 2 hektare ditemukan di Aceh
Ilustrasi ladang ganja yang ditemukan di kawasan Aceh
HEADLINE PROOTONOMI

Lagi, ladang ganja 2 hektare ditemukan di Aceh 

LENSAINDONESIA.COM: Petugas gabungan yang terdiri dari BNNK, polisi, TNI dan Pemkab Aceh Selatan berhaisl menemukan ladang ganja siap panen seluas 2 hektare di kawasan Gunung Desa Panton Bili, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Wakapolres Aceh Selatan, Kompol Sabri, mengatakan penemuan ladang ganja itu merupakan pengembangan informasi dari masyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas di ladang ganja itu. “Setelah menerima informasi, petugas gabungan di bawah koordinasi Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan langsung bergerak ke lokasi yang berjarak 5 Km atau 2 jam perjalanan dari pemukiman penduduk setempat,” terangnya, Selasa (23/8/2016).

“Untuk mengelabui petugas, pemilik barang haram tersebut menanam ganja di sela-sela tanaman nilam dan cabai,” ungkap Kompol Sabri.

Dari hasil operasi, petugas gabungan menemukan sedikitnya 1.110 batang tanaman ganja berumur sekitar 2 sampai 5 bulan dengan ketinggian bervariasi, antara 30 cm-2,5 meter (sudah siap panen). “Dari jumlah itu, sebanyak 55 batang dibawa turun untuk diamankan di Polres Aceh Selatan sebagai barang bukti. Sedangkan sisanya dimusnahkan di lokasi dengan cara dibakar,” imbuh Kompol Sabri.

Sayangnya, pemilik ladang ganja itu sendiri tidak berhasil dibekuk karena ketika petugas datang ke lokasi, lahan sduah dalam kondisi kosong. @andiono

Baca Juga:  Gelar Wisuda ke-23, STIAPAS targetkan SDM mandiri dan profesional