Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Polwan Polda Jatim bagi-bagi helm untuk pengendara motor
Seorang polwan memakaikan helm kepada seorang anak yang dibonceng orang tuanya. (LICOM/Nanda Andrianta)
CANTIKA

Polwan Polda Jatim bagi-bagi helm untuk pengendara motor 

LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-68, Polisi Wanita (Polwan) Polda Jawa Timur menggelar acara membagikan helm sekitar 50 buah kepada pengguna yang melintas di Jalan Raya Darmo dan Jalan Diponegoro, Selasa (23/8/2016).

Sasaran pembagian helm ini untuk pelajar dan anak-anak yang melintas jalan raya dengan dibonceng orang tua. Ini adalah langkah untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Jawa Timur yang banyak menimpa pada anak-anak dan pelajar.

Sekedar diketahui data analisis evaluasi Ditlantas Polda Jatim, kurun waktu tiga minggu terakhir, dari tanggal 29 Juli – 11 Agustus 2016, sebanyak 1005 terjadi kecelakaan di Jawa Timur. Korban untuk tingkat anak-anak hingga pelajar mencapai 369 kejadian dengan jumlah 193 korban, dengan usia mulai dari 2 tahun hingga 15 tahun.

AKBP Wiwik Setyaningsih, Kasubdit PID Polda Jatim berharap, pengendara memiliki kesadaran atas keselamatan pada dirinya sendiri dan orang lainnya. “Nantinya akan ada beberapa kegiatan, yaitu ziarah ke makam Polwan serentak se-Polda Jatim berkunjung ke Polwan yang sakit, vaksin untuk kanker serviks, donor darah seluruh anggota Polda Jatim dan Bhayangkari. Pengaturan lalu lintas dan pemberian suvenir. Termasuk pembagian helm dengan Smp SMP Hati,” katanya. @nanda

Baca Juga:  Irvandi Gustari, kini didapuk jadi Direktur Keuangan Pelindo III