LENSAINDONESIA.COM: Usai tembus angka satu juta pelapak dari Kampanye Pahlawan Pelapak baru-baru ini, Bukalapak gelar kompetisi video iklan kreatif bernama Festival Iklan Bukalapak berhadiah total Rp 525 juta. Mulai 17 Agustus 2016, masyarakat Indonesia diajak untuk memamerkan karya-karya video iklan kreatif hingga 21 Oktober 2016.

“Seraya mengenang perjuangan para pahlawan pendahulu kita untuk kemerdekaan Indonesia, kami di Bukalapak ingin mengingatkan bahwa perjuangan harus terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi kita semua,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak kepada Lensaindonesia.com, Selasa (23/08/2016).

Melalui kompetisi ini, lanjut Zaky, Bukalapak ingin mendorong para pahlawan ekonomi kreatif Indonesia menyalurkan kreativitasnya dengan bentuk iklan kreatif berdurasi 30 detik. “Saatnya kreativitasmu yang ambil alih!”. Dan para peserta bisa membaca syarat dan ketentuan Festival Iklan Bukalapak di https://festivaliklan.bukalapak.com/

Pemenang akan dimumkan 10 November 2016 di situs Bukalapak dan akun media sosial Bukalapak. Pemenang pertama memperoleh uang tunai Rp 250.000.000, pemenang kedua hadiah Rp 150.000.000, pemenang ketiga Rp 75.000.000, dan pemenang favorit Rp 50.000.000. Video milik pemenang pertama akan ditayangkan sebagai iklan Bukalapak di saluran televisi nasional dan akun media sosial Bukalapak.

“Kami harap para pahlawan ekonomi kreatif mampu berkreasi dan memberi sebuah cinderamata istimewa pada perayaan HUT RI ke-71 ini. Bukalapak, berikut pelapak dan penggunanya, terus berupaya dorong roda ekonomi bangsa berkembang melalui berbagai macam cara, seperti Festival Iklan ini. Dengan sama-sama mengisi kemerdekaan Indonesia, kita bisa menunjukan bahwa kreasi warga Indonesia, dari produk kerajinan tangan sampai film pendek online, tidak kalah dan bahkan bisa melebihi standar internasional, ” tegas Zaky.

Selain kompetisi video, Bukalapak juga menggelar Kontes Ekspresi Kemerdekaan di 15-28 Agustus 2016. Kontes ini bisa diikuti seluruh Pelapak cukup dengan mengunggah foto kemasan barang dagangan dengan bungkus merah putih ke Online Forum Komunitas Bukalapak. Pembeli juga bisa mengikuti kontes ini dengan mengunggah foto kegiatannya dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.@Rel-Licom