Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Telkomsel unjuk kualitas akses data cepat di ajang Communic Indonesia 2016
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah menyampaikan paparan mengenai ragam layanan digital Telkomsel kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menkominfo Rudiantara pada saat berlangsungnya ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi (ICT) bertaraf internasional Communic Indonesia 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta (31/08/2016). Foto-ist
TECHNO

Telkomsel unjuk kualitas akses data cepat di ajang Communic Indonesia 2016 

LENSAINDONESIA.COM: Bisnis digital rupanya mendorong pertumbuhan Telkomsel yang signifikan sesuai misi perusahaan menjadi yang terdepan dalam membangun ekosistem digital yang produktif dan konstruktif berbasis Device, Network, dan Application (DNA). Di semester pertama tahun 2016, bisnis digital Telkomsel tumbuh 46,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini berkontribusi 34,6% dari total pendapatan Telkomsel atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 27,4%.

“Kami tetap fokus membangun ekosistem digital, di antaranya dengan terus menggelar infrastruktur jaringan secara agresif, terutama BTS berbasis teknologi mobile broadband. Kami pun menyediakan berbagai pilihan solusi layanan digital untuk melayani kebutuhan digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati dari keterangan tertulis yang diterima Lensaindonesia.com, Kamis (01/09/2016).

Fokus Telkomsel di bisnis digital, lanjut Adita, nampak keseriusan membangun infrastruktur jaringan, terutama BTS 3G dan 4G. Selama semester pertama tahun 2016, Telkomsel membangun lebih dari 15.000 BTS yang 90% nya adalah BTS 3G dan 4G. Secara total, kini Telkomsel telah menggelar lebih dari 118.000 BTS di seluruh Indonesia, meningkat 22,5% dalam kurun waktu setahun terakhir. Dari seluruh BTS tersebut, 58% di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G.

Di periode yang sama, penggunaan device 3G dan 4G di jaringan Telkomsel meningkat 45,7%. Kini, Telkomsel sudah melayani 70 juta lebih pelanggan data, 6 juta di antaranya merupakan pelanggan 4G. Penggunaan layanan data(payload) pun meningkat drastis sebesar 82,7% dibandingkan semester pertama tahun lalu.

“Pertumbuhan juga terjadi pada layanan digital Telkomsel mencapai 43,2% yang disumbang dari melonjaknya penggunaan berbagai layanan digital lifestyle, seperti musik, games, konten video, dan sebagainya; digital advertising; digital payment T-Cash; dan machine to machine (M2M) seperti T-Drive, T-Bike, dan lainnya,” tandas Adita.

Baca Juga:  Lagi, Kabupaten Jombang raih penghargaan Peduli HAM 2019

Telkomsel juga menggelar digital lifestyle booth di ajang Communic Indonesia 2016 yang berlangsung pada 31 Agustus-3 September 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Dalam pameran teknologi informasi dan komunikasi (ICT) bertaraf internasional tersebut, pelanggan dan masyarakat memperoleh informasi berikut merasakan langsung manfaat dari layanan digital Telkomsel, di antaranya transaksi nontunai menggunakan T-Cash, solusi kampanye pemasaran digital melalui Digital Advertising, layanan asistensi otomotif berbasis mesin T-Drive dan T-Bike, serta solusi bisnis khusus pelanggan korporat.

Guna mendukung kelancaran komunikasi pengunjung di lokasi berlangsungnya Communic Indonesia 2016, Telkomsel mengoptimalkan jaringan 3G dan 4G yang didukung 9 BTS indoor dan 9 BTS outdoor di sekitar venue. Bahkan, Telkomsel mengoperasikan empat unit compact mobile base station (Combat) agar pengunjung semakin nyaman berkomunikasi menggunakan layanan data.@Rel-Licom