Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Malam ini, Slank akan meriahkan Hari Pramuka di Lapangan Makodam V/Brawijaya
Band Slank akan manggung di peringatan Hari Pramuka di Makodam V/Brawijaya malam ini. (ISTIMEWA)
HEADLINE JATIM RAYA

Malam ini, Slank akan meriahkan Hari Pramuka di Lapangan Makodam V/Brawijaya 

LENSAINDONESIA.COM: Slank bakal memeriahkan peringatan hari Pramuka 2016 di Jawa Timur. Nanti malam, Slank akan hadir dalam formasi lengkap di Lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya nanti malam pukul 20.00 WIB, Minggu (4/9/2016).

Rencananya, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang juga Kakwarda Pramuka Jatim juga akan ikut tampil berkolaborasi dengan Slank. “Penampilan Slank khusus untuk adik-adik Pramuka Jawa Timur,” ujar Gus Ipul (sapaan akrab Wagub Jatim) pada LICOM.

Slank akan hadir lengkap dengan seluruh personelnya dan diprediksi puluhan ribu penonton, termasuk “Slankers” (sebutan penggemar Slank) bakal mendatangi pertunjukan yang digelar malam hari itu. Melalui acara ini, kata dia, orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut ingin menunjukkan bahwa pramuka tak hanya milik pemerintah dan pengurus, tapi juga milik rakyat.

Di setiap institusi pasti punya pramuka, kata dia, seperti di TNI AD ada Wira Kartika, Armatim ada Saka Bahari, Keluarga ada Kencana, Polri ada Bhayangkara dan lain-lain. Sehingga diharapkan di setiap instansi sekaligus mewarnai perjalanan pramuka.

“Bisa dibayangkan kalau mereka kumpul semua, tentunya akan mempererat persatuan dan kesatuan kita,” kata Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut.

Terhadap pramuka, lanjut dia, juga diharapkan mampu mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang hebat dan unggul karena memiliki mental serta karakter para penerus bangsa terdidik dengan baik. “Pintar itu penting, tapi tidak sekadar pintar. Tapi juga cinta Tanah Air, terampil, saling menolong dan peduli. Itulah yang kita inginkan dari pramuka,” tukas Gus Ipul.

Hari Pramuka 2016 di Jawa Timur diperingati dengan menggelar sejumlah agenda, selain rangkaian acara apel pramuka yang dihadiri anggota pramuka se-Jatim serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Mako Armatim Surabaya pada Minggu (4/9/2016) pagi tadi. @

Baca Juga:  Jaksa milenial bagi-bagi stiker “Kejujuran”, ini di Kabupaten Bekasi