Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Presiden Serbia resmikan pabrik mie instan asal Indonesia
Suasana peresmian pabrik mie instan asal Indonesia di Serbia
Bisnis

Presiden Serbia resmikan pabrik mie instan asal Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Serbia Tomislav Nikolic meresmikan secara langsung pabrik mie instan asal Indonesia, Indomie milik PT Indofood Sukses Makmur, di kota Indjija, 80 kilometer dari ibukota Beograd.

Peresmian pabrik mie instan itu merupakan salah satu bentuk penetrasi pasar non-tradisional yang dilakukan Indofood dengan dukungan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd.

Presiden Serbia Tomislav Nikolic mengapresiasi dan mendukung keberadaan investasi milik pengusaha Indonesia di negaranya sebagai wujud langkah konkret peningkatan hubungan kerja sama ekonomi kedua negara.

Pabrik mie instan yang dibangun di lahan seluas lima hektar itu memiliki total nilai investasi 11 juta Euro. Kapasitas produksi yang ada saat ini senilai 500.000 kardus mie instan per bulan dengan distribusi ke seluruh wilayah Eropa.

Sejak berproduksi pada Agustus, pabrik mie instan itu mampu menyerap ratusan tenaga kerja dari warga Serbia yang mayoritas merupakan generasi muda.

Duta Besar RI, Harry R.J Kandou, mengatakan kehadiran Indofood di Serbia merupakan bukti nyata dari inisiatif Indonesia untuk memperkuat hubungan kerja sama kedua negara di bidang ekonomi. “KBRI Beograd senantiasa memberikan dukungan penuh bagi kalangan bisnis Indonesia dalam meng-explore berbagai peluang bisnis di Serbia dan sebaliknya,” jelasnya. @mc/andiono

Baca Juga:  Gubernur Khofifah dukung pembangunan Museum HAM Omah Munir di Batu