Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bocah 12 tahun asal Indonesia jadi mahasiswa termuda Universitas Waterloo
Cendikiawan Suryaatmaja
EDUKASI

Bocah 12 tahun asal Indonesia jadi mahasiswa termuda Universitas Waterloo 

LENSAINDONESIA.COM: Bocah 12 tahun asal Indonesia, Cendikiawan Suryaatmadja yang akrab dipanggil Diki, jadi mahasiswa termuda Universitas Waterloo, Ontario, Kanada.

Cendikiawan Suryaatmadja akan memulai kelas perdananya pada Kamis (8/9/2016) besok, bareng teman kuliah yang usianya hampir dua kali lipat. Dilansir AFP, Rabu (7/9/2016), bocah luar biasa ini akan mengambil studi fisika dengan kelas tambahan matematika, kimia dan ekonomi di Universitas Waterloo.

Staf penerimaan mahasiswa di universitas terkenal di Kanada itu, menyebut Diki menjadi mahasiswa termuda yang pernah mendaftar di Waterloo. Pihak kampus tak ambil pusing dengan umur calon mahasiswa karena Diki disebut memiliki catatan akademik terbaik. “Dia memiliki nilai fenomenal. Dia sepenuhnya siap secara akademis. Yang harus kami sampaikan adalah kenyataan dia bocah berusia 12 tahun,” ujar staf penerimaan mahasiswa baru Waterloo, Andre Jardin dengan nada takjub kepada penyiar CTV.

Kepada CBC, Cendikiawan Suryaatmaja menyatakan dirinya sangat bersemangat untuk segera bertemu dengan teman-teman barunya. Nantinya bocah ajaib itu akan tinggal bersama ayahnya di sebuah apartemen dekat kampus dan mengaku ingin menerapkan hal yang dipelajari di bidang energi terbarukan. @dc/andiono

Baca Juga:  Sekolah asal Batu-Malang ini lantang berbicara di depan UNESCO, ada apa?