Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Puluhan ribu Netizen respon Ultah SBY  ke-67, ada yang sarankan Harimurti maju Pilpres 2019
Foto dokumentasi SBY saat di pesawat bersama putera sulungnya, Agus Harmurti yang anggota TNI AD dan kini berpangkat Letkol Infanteri. Agus bersama isteri dan puterinya yang merupakan cucu pertama SBY. @foto:istimewa
HEADLINE UTAMA

Puluhan ribu Netizen respon Ultah SBY ke-67, ada yang sarankan Harimurti maju Pilpres 2019 

LENSAINDONESIA.COM:  Hanya sehari setelah Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperingati Ultah ke  67 pada 9 September 2016, sampai Sabtu malam (10/92015), netizen yang merespon di akun media social facebook- SBY mencapai  20-an ribu netizen.

Kalimat yang terpampang dalam status akun fb dengan nama Susilo Bambang Yudhoyono itu, terkesan menggugah empati. Kalimat itu diambil dari Instagram milik isteri SBY, Ani Yudhoyono.

“Di hari yang amat spesial ini, 9 September 2016, aku berdo’a dengan sepenuh hati agar engkau tetap sehat, tetap kuat, dan tetap memancarkan energi positif bagiku, keluarga, dan lingkungan sekitar. Selamat Ulang Tahun ke-67 suamiku tercinta, semoga Allah selalu melindungi di manapun engkau berada,” demikian kalimat yang menyiratkan curhatan isteri tercinta SBY.

Respon ribuan netizen itu pun mengekspresikan beragam. Ada yang klik simbol suka, klik simbol empati menyintai figur SBY, namun ada juga yang klik usil simbol mencibir, meski tak banyak. Rupanya, begitulah netizen dalam memanfaatkan ruang demokrasi media sosial terhadap mantan pemimpin negeri ini.

Tidak kalah seru, ratusan komen ucapan selamat juga diwarnai aneka kalimat. Rata-rata dilengkapi ungkapan kata mendoakan agar tetap sehat dan selamat. Para netizen ini ada yang memuji, mengagumi, ungkapan rindu, ada pula yang membandingkan dengan era kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Semoga sehat selalu dan bisa bertemu lagi sebagai Bapak Negara yang selalu bijak kepada dunia pendidikan Indonesia,,, Happy birthday Sir,” komen netizen dengan akun Budiarti,

“Slmt Ultah utk Bpk Idolaku Bpk Susilo Bambang Yudoyono. Smg Bpk senantiasa di berikan Kesehatan,Usia yg Barokah serta Sll di Limpahi Kebahagiaan bersama Keluarga Bpk dn Bpk ttp.menjadi Panutan bagi Anak,Mantu dn Cucu2 Bpk,” komen netizen Nila.

Baca Juga:  PDIP rekom Kusnadi jadi ketua DPRD Jatim periode 2019-2024

“Allhamdulillah ulang tahun kita sama pak 09-september .bapak yg ke 67 .kalau saya yg ke 22 .hhee …jauh beda pak ya ..semoga kita di lindungi allah swt amin pak ….salam semangat dan selamat ulang tahunn utk kito berdua,” tulis netizen Ali Darmawan.

“Selamat ultah pak SBY.. dari sabang sampai merauke rakyat slalu mendoakanmu. smg bapak sehat slalu, dilindungi Allah dan indonesia kembali dipimpin oleh seseorang yg sepertimu, amin,” komen netizen Chin Oktavia.

Bahkan, ada netizen yang komen cukup sensasi. “Semoga bapak berkenan mengizinkan putra bpk Agus Harimurti Yudhoyono untuk mendampingi Bpk Prabowo Subianto
Prabowo-Yudhoyono (PILPRES 2019),” tulis netizen dengan akun enggak ada namanya ini.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun pepo,sukses slalu.Kami tetap menginginkan Pepo memimpin PBB(Perserikatan Bangsa-Bangsa),menggantikan pak Ban Ki Moon,” komen netizen.

“Selamat Ulang Tahun bpk SBY….selalu sehat panjang umur yg berkah dan manfaat bg keluarga nusa bangsa negara dan agama….dan selamat telah melewati memimpin negara dua periode dng bersih dr kecurangan, cemerlang bermartabat dan membanggakan….smg dilimpahkan pahala dr Allah SWT untuk bpk dan keluarga aamiin.” .komen Nitizen Endang Pratiwi. @licom_09