Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Gubernur Ahok akan pimpin pemeriksaan jantung gratis ribuan warga DKI
Menteri Kesehatan Nila Moloek dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
HEADLINE HEALTH

Gubernur Ahok akan pimpin pemeriksaan jantung gratis ribuan warga DKI 

LENSAINDONESIA.COM: Hari Jantung Sedunia dicanangkan oleh WHF (World Heart Federation) sejak tahun 2000 untuk memberikan informasi kepada negara dan masyarakat di seluruh dunia bahwa penyakit kardiovaskuler (penyakit jantung dan stroke) adalah penyebab kematian nomor satu di dunia. Setiap tahun memakan korban mencapai 17,3 juta orang.

Perayaan “Hari Jantung Sedunia” kali ini, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) mengeluarkan siaran pers, menggandeng Omron Healthcare Indonesia, perusahaan terkemuka yang memproduksi peralatan monitor kesehatan jantung dan alat-alat kesehatan lainnya, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pemeriksaan kesehatan berkala untuk kesehatan jantung yang optimal.

Omron Healthcare Indonesia menjalin kemitraan dengan YJI sejak lama untuk meningkatkan kesadaran akan hidup sehat guna mencegah penyakit jantung melalui pemeriksaan kesehatan (tekanan darah) keliling, workshop dan seminar, serta pemeriksaan tekanan darah di area perkantoran.

Omron mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan memeriksa tekanan darah secara rutin, mengadopsi gaya hidup sehat, dan menjaga tekanan darah di level normal.

Tahun ini, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) akan melakukan pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan gula darah gratis secara serempak yang akan dilakukan di 15 kota besar di Indonesia pada 25 September 2016. Acara ini akan dipusatkan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno dan 14 kota lainnya di Indonesia.

Pemeriksaan massal gratis ini sekaligus memecahkan rekor Muri untuk pemeriksaan kesehatan gratis dengan peserta terbanyak se-Indonesia. Terlebih jika sampai mencapai “sejuta masyarakat Indonesia”.

Pemeriksaan secara massal di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2016) itu, dimulai Pukul 06.30 sampai 12.00 WIB. Diprediksi acara ini akan diminati ribuan warga DIK Jakarta, bahkan bisa puluhan ribu.

Acara ini rencananya dipimpin Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) untuk membuka pusat peringatan. Disaksikan Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Syahlina Zuhal, Ketua PERPKI DR dr Ismoyo Sunu, SpJP(K), FIHA, FasCC, dan Duta Yayasan Jantung Indonesia Zivanna L. Siregar. @licom

Baca Juga:  Pengunjung Cafe Athena tawuran, satu orang terluka