Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Indosat Ooredoo beri edukasi terkait pasar modal di Unair
Sekitar 200 lebih mahasiswa dan mahasiswi Universitas Airlangga mengikuti edukasi pasar modal dan merupakan rangkaian dari Program Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC) yang diluncurkan Agustus lalu. Foto-ist
EKONOMI & BISNIS

Indosat Ooredoo beri edukasi terkait pasar modal di Unair 

LENSAINDONESIA.COM: Indosat Ooredoo gelar roadshow ke Universitas Airlangga di Surabaya untuk meningkatkan skill literasi keuangan khususnya investasi saham di pasar modal khususnya bagi generasi muda Indonesia dengan memanfaatkan teknologi mobile dan aplikasi digital.

Gelaran ini melibatkan Sekitar 200 lebih mahasiswa dan mahasiswi Universitas Airlangga dan merupakan rangkaian dari Program Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC) yang diluncurkan Agustus lalu.Selain memperoleh pemaparan terkait kompetisi ISTC, mereka juga memperoleh informasi seputar perkembangan dunia pasar modal yang dipresentasikan oleh BEI. Di akhir acara, mereka juga melakukan simulasi trading menggunakan aplikasi dari Trimegah.

“Kami senang melihat antusiasme tinggi dari para mahasiswa Universitas Airlangga. Mereka menyimak dengan seksama penjelasan perkembangan dunia pasar modal di Indonesia. Sebab itu, mereka bersemangat mengikuti kompetisi ISTC sebagai ajang latihan untuk menjadi investor saham yang sebenarnya,” ujar Head of Region East Java Bali Nusra Indosat Ooredoo, Wasis Sulaiman di Surabaya, Kamis (22/09/2016).

Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC) digelar atas kerja sama Indosat Ooredoo, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah).

Penyelenggaraan tahun ke-2 ISTC ini juga untuk meningkatkan jumlah investor saham di Indonesia. Kompetisi ini memungkinkan peserta melakukan transaksi saham virtual yang mengacu pada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI secara realtime.

“Program ISTC ke-2 ini dimulai 11 Agustus 2016, dan pendaftaran dibuka bagi peserta program kompetisi diiringi program roadshow ke delapan universitas di Indonesia. Ini merupakan penyelenggaraan kedua, usai sebelumnya sukses menjaring 8.819 calon investor baru pada tahun lalu,” pungkas Wasis.

Para peserta ISTC bisa memilih kategori pelajar/mahasiswa atau masyarakat umum. Usai mendaftar, peserta melakukan simulasi trading dengan sejumlah saham yang diperdagangkan di BEI. Bagi peserta yang melakukan transaksi tertinggi akan diundang dalam bootcamp selama dua hari untuk memperoleh edukasi pasar modal.@Rel-Licom

Baca Juga:  Pancasila itu sudah bersyariah dan mampu mengayomi semua golongan agama