Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Telkom terapkan E-Learning di Semen Indonesia
Telkom Implementasikan e-Learning di PT Semen Indonesia Group, kicck off hari ini dilakukan melalui video conference dengan Semen Padang dan Semen Tonassa. Dari kiri ke kanan, Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman, Executive Vice President Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusra Suparwiyanto, dan instruktur e-learning dari Bandung Techno Park. Foto-ist
EKONOMI & BISNIS

Telkom terapkan E-Learning di Semen Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: Telkom berkomitmen mensukseskan penguatan ICT dan transformasi ICT (Information and Communications Technology) di BUMN dengan program sinergi sebagaimana yang sering didengungkan Presiden RI Joko Widodo.

Hari ini, Kamis (22/09/2016), di Gedung Utama Kantor Pusat Semen Indonesia Gresik menggelar video conference dengan Semen Padang dan Semen Tonasa, saat itu Telkom sepakat mendukung Semen Indonesia Group meningkatkan keunggulan bersaing SDM nya menerapkan kick off implementasi e-learning. Kick off dilakukan Direktur Sumber Daya Manusia dan Humum Semen Indonesia, Ahyanizzaman dan Executive Vice President Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusra Suparwiyanto.

Suparwiyanto menyampaikan, solusi digital learning atau E-Learning ini bakal meningkatkan keunggulan bersaing SDM Semen Indonesia Group dengan cara mendorong efektifitas kegiatan learning di internal Semen Indonesia Group.

“Ini menjadi kebutuhan yang sangat mendesak bagi banyak perusahaan dan sampai saat ini sudah banyak perusahaan yang melakukan benchmark ke Telkom. Pengembangan di Semen Indonesia Group ini menjadi yang pertama di Jawa Timur, dan semoga segera diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya” ujar Parwi kepada Lensaindonesia.com.

Parwi menambahkan, pemilihan Telkom Indonesia selaku partner pengembangan e-learning sangat tepat sebab selain project ini bergantung dari jaringan akses handal yang dimiliki Telkom dari Sabang sampai Merauke, namun juga Telkom akan memberikan solusi ICT komplit, dengan portofolio bisnis TIMES-nya.

“Ini competitive advantage kami yang kami yakin tidak dimiliki oleh yang lain di Indonesia”, tandas Parwi.

Pada teknologi e-Learning, semua proses belajar mengajar yang biasa diterapkan di sebuah kelas dilakukan secara live namun virtual. Telkom memberi supervisi dan panduan dalam mengembangkan dan mengimplementasikan e-learning pada aspek strategi, change management, penyusunan kebijakan, dan desain system.

Baca Juga:  Pembentukan AKD DPRD Surabaya, PKB minta jatah Ketua Komisi dan Badan

Rencananya, implementasi E-Learning ini bakal rampung dalam 2-4 bulan. Project ini dilaksanakan Telkomgroup melibatkan anak-anak perusahaannya juga kolaborasi bersama dengan Corporate University dan Bandung Techno Park.@Rel-Licom