LENSAINDONESIA.COM: Koalisi Gerindra-PKS akan mendeklarasikan bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Jumat (23/09/2016) sore nanti.

Meski begitu, para elit koalisi dua partai politik (parpol) ini masih ‘bungkam’ tentang siapa bakal calon yang bakal meraka usung.

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, yang pasti pihaknya akan mendaftarkan pasangan calonnya ke Kantor KPUD DKI Jakarta, Jalan Salemba setelah Sholat Jumat.

“Hari ini, sekitar ba’da (setelah) Salat Jumat sampai ashar, pasangan ini akan kita umunmkan di tempat ini kemudian kita langsung daftarkan ke KPUD,” ujar Muzani di kediaman keluarga Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jaksel, Jumat pagi.

Muzani mengungkapkan bahwa pasangan calon yang diusung diambil dari kandidat yang ikut rapat penggodokan bersama Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman dan elite kedua partai.

Pada kesempatan ini, Gerindra-PKS memberikan ucapan selamat kepada Poros Cikeas yaitu Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP yang lebih dulu secara resmi mendeklarasikan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta.

“Kami ucapkan selamat kepada pasangan yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu, saudara Agus Yudhyono dan Sylviana,” sebut Muzani.@LI-13