LENSAINDONESIA.COM: Kristie Louise Charter, rekan kerja Jessica Kumala Wongso di NSW Ambulance Australia mengatakan bila terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin memiliki dua kepribadian yang berbeda. Kadang terlihat murah senyum, namun tiba-tiba bisa jadi pemarah jika orang lain tak mengikuti kemauannya.

Kesaksian itu dibacakan oleh Jaksa Melania karena tak berhasil mendatangkan Kristie ke dalam persidangan. Jaksa sebelumnya sudah meminta izin untuk membacakan pokok-pokok pernyataan Kristie yang pernah disampaikan kepada polisi saat proses penyidikan.

“Jessica yang saya tahu selama saya kenal memiliki 2 kepribadian yang berbeda. Kadang saya melihat Jessica seperti orang yang baik, murah senyum, namun tiba-tiba bisa langsung berubah menjadi pemarah kalau ada orang yang tidak mengikuti kemauannya,” kata jaksa Melanie dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2016) dini hari.

Diungkap juga bahwa Jessica suka memanipulasi perhatian seseorang agar suka meraih simpati. Jika tak mendapatkan keinginannya, dia tiba-tiba jadi pemarah. “Bisa sangat marah atau bersikap dingin apabila tidak mendapat perhatian dari orang tersebut,” ujar jaksa Melanie membacakan BAP Kristie.

“Jessica orangnya licik dan suka berbohong dan mengada-ada untuk mendapat sesuatu yang diinginkan. Jessica seperti mengenakan topeng, kalau ada orang yang baru kenal Jessica tidak akan melihat adanya sikap menakutkan, kecuali orang-orang dekat atau ketika Jessica mendapat tekanan,” jelasnya. @dtc/licom