Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
SGM ingatkan keterampilan sosial penting bagi tumbuh kembang anak Indonesia
Moderator dan Para Narasumber Acara Konferensi Media SGM Eksplor “Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya” (KI-KA) dr. Dian Permatasari, M.Gizi, SpGK (Dokter Spesialis Gizi Klinik), Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi. (Psikolog), Astrid Prasetyo (Senior Brand Manager – SGM Eksplor) dan aktris Zee Zee Shahab. (ISTIMEWA)
CANTIKA

SGM ingatkan keterampilan sosial penting bagi tumbuh kembang anak Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: Keterampilan sosial menjadi sangat penting karena anak mampu bekerjasama dengan orang lain di masa tumbuh kembangnya dan memiliki rasa percaya diri sehingga mampu menempatkan dirinya pada lingkungan yang tepat.

Dalam masa tumbuh kembang anak, terdapat lima hal yang penting dan harus selaras untuk selalu diperhatikan para orang tua, yakni aspek fisik, kemampuan kognitif, kemampuan bahasa, emosi dan keterampilan sosial. Khusus untuk keterampilan sosial, nutrisi lengkap dan tepat akan menjadikan anak yang sehat dan mampu beraktivitas dengan baik dan berpotensi untuk memiliki keterampilan sosial lebih baik dibanding anak yang nutrisinya tidak tercukupi.

“Nutrisi merupakan salah satu faktor terpenting yang mempengaruhi tumbuh kembang anak. Dengan terpenuhinya nutrisi yang tepat dan lengkap, anak akan menjadi sehat. Salah satu ciri anak yang sehat adalah mudah beradaptasi dengan lingkungannya, yang merupakan salah satu wujud dari keterampilan sosial yang dimiliki anak tersebut,” kata ahli nutrisi dr. Dian Permatasari, M.Gizi, SpGK.

Psikolog Anna Surti Ariani menambahkan penting bagi anak memiliki keterampilan sosial karena anak akan lebih mudah diterima oleh siapapun di lingkungannya. Selain itu, anak akan lebih mampu menyelesaikan masalah dengan orang lain, mengasah berbagai keterampilan hidup yang lain, membantu mengurangi kesulitan di sekolah dan tentunya membuat anak lebih semangat bersekolah sehingga prestasinya lebih optimal dan secara keseluruhan anak mampu menikmati hidupnya dan merasa lebih bahagia.

“Menjadi anak yang sehat merupakan landasan utama seorang anak bisa memiliki keterampilan sosial yang baik. Dengan tubuh yang sehat akibat kecukupan nutrisi yang baik, ia menjadi anak yang lebih tahan menghadapi stres, dan lebih mampu meregulasi emosinya, lebih leluasa mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya dan menjadi anak yang supel di kemudian hari,” imbuhnya.

Baca Juga:  Silaturahmi akhir jabatan, Jokowi sampaikan terima kasih pada JK dan Kabinet Kerja

Berkaitan dengan itu, SGM Eksplor meluncurkan kampanye terbarunya, “Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya.” Senior Brand Manager SGM Eksplor Astrid Prasetyo mengatakan kampanye ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada para ibu di seluruh Indonesia
untuk bisa memberikan produk susu pertumbuhan yang bernutrisi baik. “Sehingga membantu mendukung anak untuk tumbuh optimal dan mampu memiliki keterampilan sosial yang baik pula,” ujarnya.

Melalui kampanye ini, SGM Eksplor juga mengundang Bunda dan si Kecil untuk hadir dalam rangkaian acara “Dunia Sahabat Anak SGM Eksplor” di pusat perbelanjaan di lima kota yaitu Surabaya (30 September – 2 Oktober), Yogyakarta (4-6 November), Medan (25-27 November), Jakarta (2-4 Desember), dan Makassar (27-29 Januari 2017). Selain itu, juga berkesempatan untuk mengikuti kompetisi foto dengan cara mengunggah foto dan cerita Bunda di laman (wall) Facebook Fanpage Aku Anak SGM dengan menyertakan produk SGM Eksplor (1+, 3+ atau 5+) dan menggunakan tagar #JadikanDuniaSahabatnya. @licom