Advertisement

LENSAINDONESIA.COM :Warga di sekitar RSUD Kabupaten Jombang terkejut melihat seorang pemuda yang berlari dan memukuli kepalanya dengan batu bata. Setelah diamankan diketahui pria muda itu diduga mengalami gangguan jiwa.

Sebelum peristiwa itu terjadi, pemuda yang tak diungkap jati dirinya itu sebenarnya tengah jadi pasien di Instalasi Gawat Darurat(IGD), Kamis (29/9/2016). Saat menunggu kamar inap, tiba-tiba saja pasien keluar ke depan gerbang.

Disana, pasien membuka perban di kepalanya lalu berteriak ingin mengakhiri hidupnya. Beruntung, petugas bisa menghentikan aksinya dan membawanya kembali ke IGD. “Keluhan dari pihak keluarga memang ada gangguan kejiwaan,” kata Kepala RSUD Kabupaten Jombang, Dr Puji Umbaran.

Kondisi pasien saat ini, sudah tenang dan mendapat perawatan sesuai prosedur kesehatan jiwa. Pasien juga sudah berada di kamar dan dirawat sesuai dengan Standart Operasional Prosedur “Dan sudah dikonsultasikan dengan ahli jiwa yang dimiliki oleh pihak rumah sakit,” pungkasnya. @obi