LENSAINDONESIA.COM: ARTOTEL Surabaya bersama Visma Gallery ajak seniman muda Ali Zakkie menggelar pameran lukisan tunggal bertema Fauna dengan memanfaatkan media dari cat air di atas kanvas. Gelaran ini berlangsung di  ART SPACE Lobi area ARTOTEL Surabaya mulai 29 September hingga  29 November 2016.

“Saya memang fokus pada seni realis, sebab saya cukup suka memberikan unsur detail pada lukisannya. Tema Fauna ini membawa seniman Zakkie ini ke dalam suatu inspirasi karya yang begitu hidup. Hewan merupakan berperan penting terhadap eksistensi alam untuk siklus kehidupan kita. Tuhan menciptakan dengan semua pesona, sifat yang unik, dan mereka pun bisa sangat eksotis. Lukisan hewan merupakan tantangan bagi Zakkie, sebab ia harus menempatkan kuas serinci dan seteliti mungkin, agar menghasilkan karya mirip dengan wujud asli,” ujar Zakkie saat dikonfirmasi Lensaindonesia.com.

Zakkie menambahkan, pameran ini mengusung pesan bertema Fauna ini tak sekedar bagaimana melukis hewan secara rinci. Bagaimanapun juga harus kita hargai, rawat, cintai, dan menerima atas kehidupan hewan di bumi ini.

Sementara itu, Rendy Laurens, General manager ARTOTEL Surabaya mengatakan, pada pameran bertajuk Fauna kali ini ARTOTEL Surabaya bekerjasama dengan komunitas pecinta anjing Samoyed Indonesia dan Komunitas pecinta burung hantu.

“Saya berharap semoga acara ini menginspirasi masyarakat di Surabaya khususnya, agar termotivasi untuk lebih menjaga dan mendalami potensi pentingnya sebuah habitat karena kehidupan fauna. Hingga kini sangat berdampak terhadap ekosistem lingkungan sekitarnya” imbuh Rendy.

Acara tersebut dimeriahkan hadirnya food truck, live mural oleh beberapa seniman, dan live musik. ARTOTEL Surabaya dan Visma Galeri akan mendonasikan 10% dari hasil penjualan karya Zakkie untuk komunitas anjing terlantar sebagai  keprihatinan kekerasan dan ketidak pedulian terhadap hewan. Selain itu, masih ada sesi kompetisi foto on the spot berhadiah. Siapapun pengunjung harus memfollow dan tag akun instagram @ARTOTELSurabaya, lalu upload foto saat itu juga, like terbanyak berhak memenangkan voucher kamar di ARTOTEL Surabaya. @Rel-Licom