Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tri Rismaharini bagikan cara merebut suara pemilih pada cabup Mesuji
Calon Bupati Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Febrina Lesisie Tantina jadi "murid" pertama Tri Rismaharini yang didapuk jadi mentor bagi kandidat PDIP di Pilkada 2017. (LICOM/Iwan Christiono)
HEADLINE DEMOKRASI

Tri Rismaharini bagikan cara merebut suara pemilih pada cabup Mesuji 

LENSAINDONESIA.COM: Pamor Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai kepala daerah yang berhasil membuatnya didapuk sebagai mentor bagi calon kepala daerah besutan PDIP untuk belajar menjelang Pilkada serentak 2017.

Calon Bupati Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Febrina Lesisie Tantina menjadi orang pertama yang datang ke Surabaya, Senin (3/10/2016) untuk bertemu Tri Rismaharini.

Agenda kunjungan ini sesuai dengan instruksi Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta Febrina untuk menimba ilmu pemerintahan dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Hal yang dibahas termasuk tentang tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi serta mengetahui resep pembangunan kota yang maju, indah, hijau serta manusiawi.

“Ini yang pertama bagi calon kepala daerah di Pilkada serentak 2017 berkunjung ke Surabaya untuk bertemu Bu Risma. Kunjungan ini sebagai jembatan agar calon kepala daerah bisa belajar di Surabaya. Karena mungkin kesibukan Bu Risma tidak bisa berkunjung ke daerah lain dengan maksimal, makanya nanti ada beberapa (calon kepala daerah dari PDIP) akan berkunjung ke Surabaya,” kata Didik Prasetyono, Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya kepada LICOM.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut Tri Rismaharini mrnyampaikan pesan kepada Febrina bahwa menjadi kepala daerah hendaknya jangan pernah lelah menyapa rakyat, menemui dan berdialog langsung dengan rakyat.

“Terjun langsung ke masyarakat mendengar dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi rakyat,” pesan Risma kepada Fabria.

Terkait kendala dan hambatan yang dialami dalam proses Pilkada nanti, Risma mengungkapkan dalam pertarungan politik banyak yang akan dilakukan termasuk harus menguatkan hati untuk tidak perlu takut dengan money politics yang di lakukan pesaing.

“Rakyat sudah dewasa dan Febrina harus percaya bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan,” tambahnya.

Baca Juga:  Tegaskan masih ketua KPK, Agus Rahardjo janji selesaikan masa bakti hingga Desember 2019

Mendapat wejangan dari Risma yang pernah mendapat beberapa penghargaan level dunia inj, Febrina mengaku sangat bahagia bisa menimba ilmu dari Risma dan mendapatkan resep-resep menghadapi pilkada di Mesuji.

“Bu Risma sangat luar biasa dan bangga bisa mendapat banyak ilmu untuk persiapan menghadapi Pilkada Mesuji. Banyak keinginan saya ketika nanti menjadi kepala daerah diantaranya membawa kemajuan infrastruktur Mesuji seperti perbaikan jalan rusak dan fasilitas penerangan jalan untuk rakyat,” imbuhnya.

Kabupaten Mesuji ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Tulang Bawang dan diresmikan oleh Mendagri Mardiyanto pada 29 Oktober 2008. Luas wilayah kabupaten ini adalah 2.184,00 km² sedangkan jumlah penduduknya sekitar 190.000 jiwa.

Febrina Lesisie Tantina yang berpasangan dengan M Adam Ishak merupakan pasangan calon penantang bagi incumbent, dan termasuk berprestasi dalam sekolah kader PDI Perjuangan sehingga diminta memberikan pidato affirmatif perempuan saat penutupan sekolah calon kepala daerah PDIP di depok lalu. Risma sendiri didapuk jadi pembicara di acara tersebut. @wan