LENSAINDONESIA.COM: DPD Partai Golkar peduli terhadap kualitas sumber daya manusia (SDM) partainya. Upaya yang dilakukan salah satunya, memberikan bimbingan teknis (Bimtek) untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja anggota partai khususnya yang duduk di kursi legislatif.

Ketua Bidang Legislatif, Eksekutif dan Lembaga Politik DPP Partai Golkar M Yahya Zaini mengatakan, peran legislatif Partai Golkar harus dioptimalkan sebagai salah satu jalur pemenangan partai baik dalam Pilkada, Pileg hingga Pilpres 2019 mendatang. Hal ini dilakukan karena selama ini jalur-jalur tersebut belum banyak didayagunakan.

Seperti digelarnya Bimtek Pendalaman Tugas Anggota DPRD Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Batu, Sabtu (1/10/2016) lalu. Yahya Zaini mengapresiasi proses pelaksanaan Bimtek tersebut. Dengan begitu akan bisa meningkatkan kapasitas dan kualitas anggota DPRD asal Fraksi Partai Golkar dalam menyusun Perda juga APBD di setiap wilayah.

“Meningkatnya kinerja pilar legislatif dan eksekutif akan menggambarkan bagaimana peran partai dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Sekaligus, memberikan dampak positif bagi elektabilitas Partai Golkar,” ujarnya pada LICOM, Senin (3/10/2016).

Tak hanya itu, lanjut Yahya Zaini, jika kedua jalur tersebut benar-benar dapat dioptimalkan, maka akan menjadi kekuatan yang efektif dalam memajukan bangsa dan mensejahterakan rakyat di daerah.

“Terkait itu pula, kita juga perlu menyelaraskan langkah untuk mendukung kebijakan pemerintah. Apalagi setelah Partai Golkar ikut mendukung serta mencalonkan Jokowi sebagai Capres Partai Golkar elektabilitas Partai Golkar naik menjadi 16 persen. Karena itu, sosialisasi pencalonan Pak Jokowi harus makin diintensifkan di daerah-daerah,” tandas pria
yang juga ditunjuk sebagai Korwil Jatim ini. @sarifa