LENSAINDONESIA.COM: Peringati Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober lalu, Best Western Papilio Hotel Surabaya menggelar mini pameran batik di area lobby hotel.

Pameran ini digelar sebagai bentuk perayaan hari batik serta apresiasi Best Western Papilio Hotel Surabaya terhadap salah satu kekayaan budaya Indonesia tersebut.

“Sejak awal, Best Western Papilio Hotel memang sangat menjunjung tinggi kebudayaan Indonesia, tidak hanya batik, kesenian tradisional dan makanan khas daerah pun selalu kami suguhkan. Sehingga dengan diperingatinya hari batik ini, kami menggelar pameran batik selama 6 hari berturut-turut agar para tamu-tamu bisa lebih merasakan nuansa kebudayaan Indonesia”, Brigita Anbella, Marketing Communication Best Western Papilio Hotel Surabaya, Rabu (05/10/2016).

Bella menambahkan, pameran yang bertema “Eksotika Batik Indonesia” tersebut menggandeng beberapa UKM dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur. Tak sekedar pamerkan batik dalam bentuk kain, namun juga dalam bentuk pakaian, tas, dan cinderamata lainnya. Harga yang di bandrol pun bervariatif mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah bergantung jenis dan bahannya.

“Acara pameran ini kami gelar mulai tanggal 4 Oktober hingga 9 Oktober, pukul 8 pagi hingga 6 malam, bertempat di area lobby hotel dengan tujuan memudahkan para tamu-tamu untuk melihat-melihat dan bertransaksi,” tandas Bella.

Tak hanya jadi ajang promosi, pameran tersebut juga diharapkan mampu membantu para tamu memperoleh koleksi batik khas Indonesia dengan ragam corak dari beberapa daerah.

“Hotel kami banyak kedatangan tamu-tamu hotel dari luar negeri maupun luar pulau, baik untuk bisnis maupun liburan. Dengan adanya pameran ini kami berharap para tamu bisa sekaligus membeli oleh-oleh disini, sehingga konsep one stop living dari Best Western Papilio Hotel benar-benar bisa dirasakan bagi para tamu”, pungkas Bella.@Rel-Licom