LENSAINDONESIA.COM: Tutut Siti Aminah (26) ditangkap petugas Cyber Crime Polda Metro Jaya karena menginjak-injak wajah bayinya sendiri yang dibekap dengan bantal, tidak ditahan polisi karena alasan kemanusiaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, pelaku tidak ditahan karena yang bersangkutan masih punya anak kecil. “Pelaku masih memiliki bayi berusia 1 tahun 8 bulan yang tak lain adalah korban sendiri, yang masih perlu diberi ASI,” terangnya.

Apalagi, korban yang masih balita perlu pengasuhan orang tua, sedangkan satu-satunya orang tua adalah ibunya sendiri yang jadi pelaku penganiayaan. “Bapaknya masih dipenjara karena kasus narkoba,” tuturnya.

Namun KOmbes Awi memastikan Tutut Siti Aminah tetap menjalani proses hukum atas perbuatan sadis terhadap bayinya sendiri itu. Penyidik CYber Crime Polda Metro Jaya menjeratnya dengan Pasal 76 C jo Pasal 80 UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 3 tahun 6 bukan penjara atau denda maksimal Rp 72 juta. “Proses hukum tetap berlanjut,” tegasnya. @LI-15