LENSAINDONESIA.COM: Pada era doyan foto selfie seperti sekarang ini, setiap orang selalu ingin tampil sempurna ketika memfoto dirinya sendiri. Namun pemandangan bisa rusak bila perutnya terlihat gendut sehingga banyak orang yang memilih diet ketat agar penampilannya nampak bagus dilihat dengan perut rata.

Selain bisa menunjang penampilan, perut yang rata akan menunjang kesehatan. Sebab lemak yang menumpuk di perut dan membuatnya membuncit bisa berujung munculnya beragam penyakit berbahaya seperti diabetes, stroke, hingga kanker.

Selain diet dan berolahraga secara teratur, tips mengkonsumsi buah yang cocok untuk meratakan perut di bawah ini tak ada salahnya dicoba.

1. Anggur
Buah kecil ini dikenal ampuh mengurangi lemak di tubuh, terutama bagian perut. Minum jus anggur secara rutin selama 10 hari bisa membantu perut jadi datar dalam waktu singkat

2. Pisang
Pisang dikenal punya kalium tinggi dan enzim sehat yang bermanfaat untuk mengurangi berat badan serta lemak di perut.

3. Apel
Apel salah satu buah kaya serat yang berfungsi membakar lemak dan menghindarkanmu dari keinginan untuk makan berlebihan yang bisa membuat perut buncit.

4. Semangka
Semangka punya banyak kandungan air. Selain itu, asam amino dan vitamin C di dalamnya juga berfungsi mengurangi lemak, terutama di perut.

5. Pepaya
Pepaya dikenal bermanfaat untuk mendukung kesehatan pencernaan. Makan pepaya secara rutin membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak di sekitar perut.

6. Nanas
Nanas termasuk buah rendah kalori namun kaya vitamin C. Mengonsumsinya bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan mengurangi lemak.

7. Alpukat
Kaya serat dan asam lemak tak jenuh sehingga bila rajin mengkonsumsinya akan membantu menghilangkan lemak secara singkat.