Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Parlindungan Purba digadang gantikan Irman Gusman sebagai Ketua DPD RI
Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba. Foto: Istimewa
HEADLINE DEMOKRASI

Parlindungan Purba digadang gantikan Irman Gusman sebagai Ketua DPD RI 

LENSAINDONESIA.COM: Nama Parlindungan Purba digadang-gadang menjadi pengganti Irman Gusman sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Meski begitu, saat ini ada dua nama lain yang juga siap menggantikan posisi Irman, diantaranya Farouk Muhammad dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas. Dua nama ini saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD RI.

Sementara itu, Palindungan yang menjabat Ketua Komite II DPD itu berharap dapat terpilih yang ditentukan dalam rapat paripurna luar biasa pada Selasa (11/10/2016) mendatang.

Namun ia menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh anggota dewan di DPD.

“Saya kalau ada aspirasi begitu, kita berikan terimakasih kepada teman-teman. Tapi jadi pemimpin adalah pelayan, bukan menjadi kepala. Ketua itu kan berkoordinasi dengan teman-teman,” ujarnya saat ditemui Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Jumat (07/10/2016).

Parlindungan mengaku bakal siap menerima amanah jika terpilih sebagia Ketua DPD RI. Namun terpenting, kata Parlindungan, DPR mesti kompak. Sejauh ini, katanya, banyak anggota DPD yang memberikan dukungan kepadanya.

Disinggung soal penggalangan dukungan, Parlindungan menjawa singakat seraya tertawa. “Saya sudah jalan”.

Namun demikian, ia mengaku belum mendapatkan suara pasti di atas kertas. “Yah namanya harapan,” sambungnya.

Lebih jauh Senator asal Sumatera Utara ini mengatakan, pada Senin pekan depan orang Sumatera bakal bertemu. Tujuan untuk mengerucutkan sejumlah nama. Selasa, bakal memastikan nama yang bakal dimunculkan dalam rapat paripurna.

“Kalau hanya seorang ditetap jalan langsung. Tapi kalau ada beberapa, dipilih bersama dari seluruh Indonesia. Kita lihat nanti, kan belum juga saya,” pungkasnya.@dg

Baca Juga:  Ini maksud KPK jelaskan serahkan 'mandat' kepada presiden