Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tak lolos verifikasi Kemenkum HAM, Partai Idaman tetap optimis bisa ikut Pilpres 2019
Rhoma Irama optimis Partai Idaman bentukannya berpartisipasi dalam Pilpres 2019
HEADLINE DEMOKRASI

Tak lolos verifikasi Kemenkum HAM, Partai Idaman tetap optimis bisa ikut Pilpres 2019 

LENSAINDONESIA.COM: Setelah dinyatakan tidak lolos verifikasi sebagai partai politik baru berbadan hukum oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM), Partai Islam Aman Damai (Idaman) ternyata tetap optimistis bisa menjadi peserta Pemilu Presiden 2019 mendatang.

“Rencana kami tetap menjadi peserta Pilpres 2019 dengan terus melakukan rekrutmen anggota,” papar Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama, Minggu (9/10/2016).

Untuk menjadi partai peserta Pemilu 2019, Rhoma Irama menyebut Partai Idaman akan melakukan akuisisi terhadap partai politik yang sudah terdaftar sebagai badan hukum di Kementerian Hukum dan HAM. Langkah tersebut diambil, setelah dirinya meminta rekomendasi Menkumham Yassona Laoly.

“Saya bertemu Pak Menteri Yassona Laoly dalam rangka minta penjelasan serta pengarahan, bagaimana supaya Partai Idaman menjadi partai peserta Pemilu 2019. Beliau mengarahkan untuk melakukan akuisisi. Disebutkan ada 73 partai yg bisa diakuisisi,” sambung Rhoma Irama.

Saat ini Partai Idaman dalam tahap penyaringan partai yang akan diakuisisi. Dari 73 partai berbadan hukum yang dapat diakuisisi, Rhima Irama mengatakan sudah ada 4 partai yang masuk dalam daftar akuisisi, namun partai apa saja masih dirahasiakannya.

“Ada 73 partai yang bisa diakuisisi dan kami sudah seleksi itu semua. Yang pasti sudah ada dialog dengan 4 partai itu. Insha Allah dalam minggu ini akan ada penandatanganan,” pungkasya.

Perlu diketahui, Partai Idaman gagal lolos verifikasi administrasi di Kementrian Hukum dan HAM. Dirjen Tata Negara Kemenkum HAM, Tehna Bana Sitepu mengatakan partai politik bentukan Rhoma Irama itu belum melengkapi dokumen administrasi surat pernyataan sebagai pengurus partai disertai foto kopi KTP. @*LI-15

Baca Juga:  Menuju Piala Dunia U-20, KONI Jatim minta Khofifah dan Risma urus Stadion GBT bersama